oleh

Mantan Ketua DPRD Garut Kembali Bertarung di Dapil IV

GOSIPGARUT.ID — Sudah lama tidak menjadi anggota legislatif, mantan Ketua DPRD Kabupaten Garut periode 1999 — 2004: H. Drs. Dedi Suryadi, SE, kembali ikut bertarung dalam kontestasi pileg tanggal 17 April mendatang.

Seperti dalam pemilihan anggota legislatif tahun 1999, pada pileg kali ini pun Dedi Suryadi akan bertarung memperebutkan suara pemilih dengan puluhan calon anggota legislatif (caleg) di daerah pemilihan (dapil) Garut IV.

Dapil itu sendiri meliputi Kecamatan Peundeuy, Singajaya, Banjarwangi, Cihurip, Cikajang, Cigedug, Cisurupan, Bayongbong, dan Sukaresmi.

Hanya bedanya, kalau dulu ia menjadi anggota legislatif diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP), pada pileg kali ini menggunakan “perahu” partai besutan Prabowo Subianto (Gerindra).

Baca Juga:   Cerita Putri Mutiara Sari Menggapai Duta GenRe Terbaik 1 Puteri Garut 2019

“Saya nomor urut 10,” kata Dedi membalas pesan Watsapp yang dikirim GOSIPGARUT.ID, Sabtu 13 April 2019.

Sejumlah kalangan memprediksi Dedi Suryadi bakal mendulang suara banyak pada pileg kali ini dari dapil IV. Pasalnya, sejak dia menjadi ketua DPRD tahun 1999 — 2004, pendukungnya masih banyak. Dedi pun pernah ikut bertarung pada pilkada Garut 2013. Meski kalah, tetapi jumlah pemilihnya tidak bisa dianggap sebelah mata.

Baca Juga:   Mengisi Masa Tenang, Apa yang Dilakukan Para Caleg Ini?

Menjawab pertanyaan, eks pegawai Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Garut ini mengatakan jika basis pendukungnya berada di Kecamatan Bayongbong, Cisurupan, Cikajang, Cigedug, Banjarwangi, Singajaya, dan Peundeuy. ***

Komentar

Berita Terkait