oleh

Sapei ST Termasuk Wajah Baru Calon Anggota DPD Dapil Jabar Geser Petahana

GOSIPGARUT.ID — Tiga calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat menggeser dominasi elektabilitas petahana anggota DPD periode 2014 – 2019.

Ketiga wajah baru itu, yakni Aa Abdul Rozak yang memperoleh 8,72 persen, Asep Hidayat dengan 3,64 persen, dan Sape’i ST 3,37 persen. Adapun yang tetap bertahan adalah komedian Jawa Barat, Oni Suwarman sebagai petahana dengan elektabilitas mencapai 21,41 persen.

Demikin Laporan Survei yang dirilis Rectoverso Institute bekerja sama dengan Jaringan Survei Pemuda Pelajar (JSPP) Jawa Barat.

Baca Juga:   Permohonan Pembuatan KIA di Disdukcapil Garut Membludak

Direktur Rectoverso Institute Romdin Azhar mengatakan, survei mengambil sampel dari populasi 15 dapil di Jawa Barat dalam rentang waktu 15-25 Maret 2019.

Dengan metode multistage random sampling di 15 dapil, 27 kota/kabupaten, 350 kecamatan, dan 750 kelurahan/desa dengan total 7.500 responden atau 500 responden setiap dapil.

Untuk survei DPD tersebut, hanya petahana Oni Suwarman yang diprediksi lolos. Sementara, tingkat elektabilitas Eni Sumarni dan Ayi Hambili di bawah 2 persen.

Baca Juga:   Warga Naringgul dan Cidaun Berharap Perbaikan Jalan Amblas Dipercepat

Sedangkan Aceng Fikri, mantan Bupati Garut beralih menjadi calon anggota DPR dari Partai Hanura dapil Tasikmalaya — Garut.

Tiga nama yang diprediksi lolos DPD selain Oni, adalah Aa Abdul Rozak di urutan kedua. Dia merupakan Ketua Ansor Kota Bandung.

Kemudian, Asep Hidayat putra pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Bantar Gedang, Kota Tasikmalaya, dan Sape’i aktivis pergerakan lulusan Institute Teknologi Bandung (ITB).

Baca Juga:   Blusukan Calon Senator Sapei ST, dari Sukabumi Hingga Garut Selatan

Sape’i dikenal sebagai pendiri Perkumpulan Inisiatif yang mengenyam berbagai pelatihan advokasi di Amerika Serikat, Brazil, dan India. (Sndn/Gun)

Komentar

Berita Terkait