Peristiwa

Seorang Ibu di Karangpawitan Gantung Diri Karena Faktor Ekonomi atau Diancam?

×

Seorang Ibu di Karangpawitan Gantung Diri Karena Faktor Ekonomi atau Diancam?

Sebarkan artikel ini
Mayat korban gantung diri, Ade Khodijah (45 tahun), setelah diperiksa tim Ident Polres Garut dan tim medis kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikuburkan. (Foto: MD Sumarna/GosipGarut)

GOSIPGARUT.ID — Seorang ibu paruh baya yang diketahui bernama Ade Khodijah (45) ditemukan gantung diri di kamar mandi rumahnya, Kampung Babakan Cimasuk, Desa Suci, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jumat (1/3/2019).

Pertama kali korban ditemukan sekira pukul 13.00 oleh anaknya dalam posisi tubuhnya menggantung dengan menggunakan selendang yang diikatkan pada tiang sumur. Dugaan sementara, pemicu korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri karena faktor ekonomi.

Namun ada pula informasi yang menyebutkan korban melakukan perbuatan senekat itu karena ia punya urusan utang piutang dengan salah satu tetangganya. Korban merasa takut karena sering diancam oleh penagih utangnya.

Baca Juga:   Depresi Karena Penyakit Menahun, Seorang Kakek di Talegong Gantung Diri di Gubug Rumahnya

Kapolsek Karangpawitan Kompol Oon Suhendar membenarkan adanya laporan kasus bunuh diri di wilayah hukum Polsek Karangpawitan, yang dilakukan seorang ibu rumahtangga itu. Dari pemeriksaan awal yang dilakukan bersama Tim Iden Polres Garut dan tim medis Puskesmas Karangpawitan, korban murni tewas akbibat gantung diri.

“Dilihat dari tanda – tanda yang ditemukan pada tubuh korban dan hasil olah TKP, tidak ditemukan adanya kekerasan kepada korban. Dengan demikian, maka kami simpulkan bahwa kematian korban akibat gantung diri,” kata Kapolsek.

Baca Juga:   Diduga Gas Bocor, Rumah Semi Permanen di Karangpawitan Terbakar

Ia menjelaskan, karena pihak keluarga korban meminta untuk tidak dilakukan outopsi, kepolisian akhirnya mengembalikan korban kepada keluarganya. (MD Sumarna)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *