Berita

Pembangunan Tol Bandung — Banjar Dapat Perhatian Khusus Presiden Jokowi

×

Pembangunan Tol Bandung — Banjar Dapat Perhatian Khusus Presiden Jokowi

Sebarkan artikel ini
Pembangunan jalan tol. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi perhatian khusus terhadap pembangunan Jalan Tol Bandung-Banjar. Tol ini dimulai dari Kawasan Gedebage (Kota Bandung) – Majalaya (Kabupaten Bandung), Garut-Tasikmalaya-Ciamis Banjar.

“Kami ingin berterima kasih kepada Bapak Presiden atas perhatiannya terhadap Tol Bandung-Banjar ini. Saat ini Pemprov Jawa Barat segera melaksanakan tahapan-tahapan pembanguan tol tersebut selanjutnya,” kata Iwa Karniwa, Jumat (18/1/2019).

Tol Bandung-Banjar ini awalnya bernama Tol Cigatas (Cileunyi-Garut-Tasikmalaya) dan pada tahun 2016 Dinas Bina Marga Jawa Barat membuat kajian untuk membangun jalan Tol Cigatas ini. Kajian tersebut dikoordinasikan dengan pemerintah kabupaten dan kota yang terlalui oleh proyek jalan tol ini, termasuk dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca Juga:   Presiden Jokowi Serahkan 204 Sertifikat Tanah Wakaf di Bekasi

Iwa mengatakan usai dikoordinasikan dengan bupati dan wali kota di Kawasan Priangan Timur, lalu disinergikan dengan Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) dan Kementerian PUPR maka rute Cileunyi-Garut-Tasikmalaya pun diubah menjadi Gedebage-Majalaya-Garut-Tasikmalaya-Ciamis-Banjar dengan panjang sekitar 185 kilometer.

“Sekali lagi, saya sampaikan terima kasih dan rasa bangga saya sebagai warga Jabar. Atas perhatian Pak Presiden terhadap warga Jabar, terkait dengan proyek yang dulu saya dapat tugas untuk itu dalam membantu sepenuhnya program-program pemerintah pusat,” kata Iwa.

Baca Juga:   Jika Ingin Tertib dari PKL, Suruh Jokowi Sering Datang ke Garut

Menurut Iwa, proses perencanaan tol ini mengalami percepatan tahun lalu dan berdasarkan keterangan terbaru dari Kementerian PUPR maka Jalan Tol Bandung-Banjar sudah memasuki tahapan lelang investasi.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *