BeritaBudaya

Tiga Mahasiswa Faperta Uniga Berkesempatan Magang di Jepang

×

Tiga Mahasiswa Faperta Uniga Berkesempatan Magang di Jepang

Sebarkan artikel ini
Tiga mahasiswa Faperta Uniga yang meraih kesempatan magang di Jepang. (Foto: Yuyus YS/GosipGarut)

GOSIPGARUT.ID — Sebanyak tiga mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Garut (Uniga) meraih kesempatan magang bekerja di perusahaan pertanian di Jepang, setelah sebelumnya dinyatakan lolos seleksi.

Ketiga mahasiswa tersebut adalah Asep Husni, Cecep Candra, dan Imam Mustakim. Mereka merupakan mahasiswa program studi Agrotelnologi Fakultas Pertanian Universitas Garut.

Atas rencana tersebut Rektor Universitas Garut (Uniga) Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng dan Dekan Fakultas Pertanian Uniga Dr. Ir. H. Tendy Kusmayadi M. mohon doa restu serta dukungan dari seluruh civitas akademika Uniga.

Baca Juga:   Garut Masih Bertahan di Level 3 Akibat Data Cakupan Vaksinasi tak Masuk

Rektor Uniga mengungkapkan, ini meruapakan pencapaian yang cukup membanggakan dan harus kita syukuri serta bisa menjadi dorongan bagi mahasiswa lain untuk melakukan hal yang sama menimba ilmu pengetahuan sambil bekerja di negeri orang.

“Dengan kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat menambah wawasan dan pengetahuan mengenai pertanian. Apalagi Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki pengelolaan bidang pertanian yang sangat maju. Semoga apa yang nantinya didapat mahasiswa, dapat bermanfaat dan mampu diterapkan di dalam pengembangan pertanian dikampus Fakultas Pertanian Uniga maupun Indonesia secara umum,” ujar Syakur.

Baca Juga:   BBKSDA Jabar Kembali Izinkan Pendakian ke Gunung Guntur Garut

Sejalan dengan Rektor Uniga, Dekan Fakultas Pertanian Uniga Tendy Kusmayadi memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada LPK Sakura yang telah memberi kesempatan kepada mahasiswa Faperta Uniga untuk melaksanakan magang bekerja di Jepang.

“Ini kesempatan yang sangat berharga, andaikan saya masih muda dan memperoleh kesempatan seperti ini mungkin akan langsung saya lakukan, karena pengalaman adalah guru yang terbaik dan bisanya kesempatan tidak akan datang dua kali. Tapi alhamdullilah banyak mahasiswa Faperta Uniga yang merespon kesempatan ini dan dari seleksi yang dilakukan lulus test 3 orang mahasiswa,” kata dia.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *