oleh

Sejumlah Anak Bersama Polisi di Mayonif R 303, Ada Apa?

GOSIPGARUT.ID — Di Markas Yonif R 303/SSM di Cibuluh, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Selasa (08/1/2019), ada sejumlah anak bersama polisi. Ada apa? Usut punya usut, anak-anak tersebut adalah siswa Taman Kanak-kanak (TK) Kartika IX-11 yang berlokasi di sekitar Mayonif.

Ketika itu, mereka tengah mengikuti kegiatan polisi sahabat. Anak-anak tampak sangat antusias dalam pelaksanaan pembelajaran atau pengenalan tersebut. Mereka pun sangat semangat dan cepat tanggap.

Menurut Komandan Yonif R 303/SSM, Letkol Inf Taufik Ismail S. Sos, tujuan dilaksanakannya kegiatan polisi sahabat anak itu, agar anak-anak tidak lagi takut dengan polisi.

Baca Juga:   Gubernur Jabar: Di Garut Selatan Ada Potensi Dibangun Bandara

“Diharapkan anak-anak tidak takut dengan polisi tetapi takut dengan aturannya. Kemudian agar anak-anak juga mengenal tugas pokok Polri,” kata Taufik.

Komandan Yonif R 303/SSM, Letkol Inf Taufik Ismail, S. Sos tengah menyerahkan plakat kepada anggota Polres Garut. (Foto: MD Sumarna/GosipGarut)

Acara intinya adalah tugas pokok Polri kepada anak-anak. Mulai dari perkenalan bapak bapak Polisi dan ibu-ibu Polwan Satlantas Polres Garut. Anak-anak itu juga dikenalkan mengenai seragam yang digunakan oleh polisi. Kemudian dilanjutkan pada pengenalan tentang rambu rambu lalu lintas yaitu pengenalan zebra cross, trafigh light, dan lain lain.
Baca Juga:   Polres Garut Antisipasi Peredaran Miras Saat Pergantian Tahun

Di tengah kegiatan pengenalan tersebut, anak anak juga diajari menyanyi, menghafal Pancasila, dan masih banyak lagi. Tak ketinggalan ada pemberian hadiah untuk anak yang bisa menjawab kuis dan memberi kesempatan anak-anak untuk menaiki mobil dinas polisi.

Acara terakhir adalah penyerahan dan pemberian plakat dari Komandan Yonif R 303/SSM kepada personil Dikyasa Satlantas Polres Garut. (MD Sumarna)

Komentar

Berita Terkait