oleh

Libur Tahun Baru, Seratus Ribu Wisatawan Diprediksi Masuk Garut

GOSIPGARUT.ID — Ratusan ribu wisatawan ditargetkan mengunjungi tempat-tempat wisata di Kabupaten Garut selama libur natal 2019 dan tahun baru 2020. Pemkab Garut mengimbau semua kalangan untuk membuat nyaman wisatawan yang datang.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan pihaknya memprediksi ada 50 ribuan kendaraan yang masuk dan berlibur di Garut di momen nataru ini. Bila dipukul rata, ada lebih dari seratus ribu wisatawan yang datang.

Baca Juga:   Curug Jaga Pati, Air Terjun Eksotis Berundak yang Sembunyi di Garut

“Saat ini diprediksi ada 50 ribuan kendaraan yang berlibur di Garut. Ada lebih dari seratus ribu wisatawan lah yang berlibur di sini,” ucap Rudy kepada wartawan di Pendopo Garut, Jalan Dewi Sartika, Kabupaten Garut, Kamis (26/12/2019).

Ia menyebut berbagai persiapan telah dilakukan pihaknya dalam menyambut wisatawan yang datang. Mulai dari perbaikan sarana menuju lokasi wisata hingga keamanan. “Sebelumnya kita rapat dengan Forkopimda, kita sudah siapkan juga pengamanan yang dikomandoi pihak kepolisian,” ujar Rudy.

Baca Juga:   Mesti Diwaspadai, Jalur ke Objek Wisata Darajat Miliki Lintasan Berbahaya

Ia mengimbau kepada semua pihak untuk menyambut dan ramah kepada wisatawan yang datang dari luar daerah. Selain itu, Pemkab Garut berkomitmen dengan pemilik hotel agar tidak terjadi kenaikan harga yang signifikan.

“Intinya seperti ini, kita harus menyambut baik wisatawan yang datang. Jangan sampai mereka kapok dan enggan kembali lagi ke Garut,” ucap Rudy. (dtc/fj)

Baca Juga:   Disiapkan Rp10 Miliar dari APBD Garut untuk Pengembangan Desa Wisata

Komentar

Berita Terkait