oleh

Seorang Pria Paruh Baya Ditemukan Sudah Jadi Mayat di WC Masjid Agung Garut

GOSIPGARUT.ID — Seorang pria paruh baya yang kemudian diketahui bernama Hendi Ade Rohendi, (54), warga Kampung Kaumlebak RT 05/RW 09, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garutkota, ditemukan sudah menjadi mayat di WC masjid Agung Garut, Senin pagi (31/12/2018). Sebelumnya, ia pamit kepada istrinya akan mengambil air ke toilet masjid.

Menurut informasi yang diterima, kali pertama Ade ditemukan tergeletak sudah menjadi mayat di kamar WC Masjid Agung oleh seorang petugas kebersihan di masjid itu yang bernama Asnal, (23), sekira pukul 08.00 WIB. Dengan penemuan mayat tersebut kemudian Asnal memberitahukannya kepada istri almarhum bernama Yani Mulyani (56).

Aparat kepolisian tengah mengevakuasi mayat Hendi Ade Rohendi yang ditemukan tewas di WC Masjid Agung Garut. (Foto: MD Sumarna/GosipGarut)

“Istri almarhum sendiri yang awalnya datang ke Masjid Agung untuk menyusul suaminya, karena setelah dua jam kepergiannya, almarhum Hendi tidak kunjung pulang. Setibanya di masjid, istri almarhum menanyakan kepada Asnal tentang suaminya yang sudah lama tidak kembali,” jelas sumber di lokasi kejadian.

Sumber itu menambahkan, mendapat pemberitahuan dari istri almarhum begitu, Asnal langsung melakukan pencarian ke seluruh toilet/WC masjid. Asnal menemukan salah satu pintu toilet terkunci dari dalam. Ia pun memanggilnya karena merasa yakin kalau Hendi ada di dalam toilet. Tak ada jawaban, kemudian Asnal memanjat bagian atas toilet untuk melihat orang yang berada di dalamnya.

Baca Juga:   Waspada Hujan Disertai Angin Kencang Terjadi di Garut dan 11 Daerah Lain

“Betul saja, ketika Asnal memanjat bagian atas toilet dengan tangga, ia melihat Hendi berada di dalam sudah tergeletak. Asnal pun langsung memberitahukan istri almarhum yang kemudian sama-sama memastikan bahwa Hendi benar-benar sudah tewas,” tambah sumber.

Setelah dipastikan bahwa pria itu benar-benar Hendi dan sudah dalam kondisi tak bernyawa, Asnal pun langsung memberitahukan pengurus Masjid Agung. Dan pengurus masjid yang kemudian melaporkannya ke aparat Polsek Garutkota. (MD Sumarna)

Baca Juga:   Siang Bolong Rumah Sepasang Guru di Garut Disatroni Maling, Uang dan Emas Raib

Komentar

Berita Terkait