Peristiwa

Akibat Angin Kencang, 14 Rumah di Samarang Rusak Parah

×

Akibat Angin Kencang, 14 Rumah di Samarang Rusak Parah

Sebarkan artikel ini
Angin kencang yang pernah menerjang Garut. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Angin kencang disertai hujan deras menyebabkan 14 rumah warga rusak parah di Kampung Engkol, Desa Tanjungkarya, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jumat (28/12/2018).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Garut, Dadi Djakaria membenarkan, bencana alam angin kencang menerjang pemukiman penduduk, bahkan menyebabkan pohon roboh dan menimpa rumah, beruntung bencana tersebut tidak menelan korban jiwa.

Ia menuturkan, angin kencang yang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB itu sempat membuat warga kaget karena datang secara tiba-tiba ketika hujan deras mengguyur wilayah itu. Hasil laporan di lapangan, kata Dadi, ada tujuh rumah warga yang rusak parah akibat tertimpa pohon tumbang, dan tujuh rumah lagi rusak diterjang angin kencang.

Baca Juga:   Longsor di Malangbong Akibatkan Kemacetan di Jalan Bandung-Garut

Warga setempat, kata dia, telah bergotong royong untuk membantu membersihkan puing-puing material bangunan rumah dan memperbaiki rumah warga lainnya yang rusak. “Kami juga telah mendatangi langsung lokasi dan dengan dibantu warga melakukan perbaikan rumah yang rusak,” ujar Dadi.

Kepala Polsek Samarang AKP Supian BJ menambahkan, hasil pengecekan di lapangan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa angin kencang itu.

Baca Juga:   Sebuah Angkot yang Tengah Melaju di Limbangan Hangus Terbakar

Kepolisian bersama TNI dan aparatur pemerintah setempat, kata Supian, terjun ke lapangan untuk membantu warga sekaligus mendata daerah yang terdampak bencana angin kencang tersebut.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini, hanya kerusakan rumah karena tertimpa pohon dan diterjang angin,” katanya.
(Ant/TSN)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *