oleh

Melawan Petugas Saat Ditangkap, Seorang Begal Ditembak Mati

GOSIPGARUT.ID — Seorang begal yang sering beraksi dan meresahkan masyarakat Kota Bandung ditembak mati petugas polisi. Penembakan terpaksa dilakukan karena pelaku yang sedang beraksi sempat melakukan perlawanan kepada petugas saat hendak ditangkap.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, petugas yang sedang berpatroli di kawasan Bojongloa Kaler, Senin (14/9/2020) dinihari melihat pelaku berinisial AA sedang melakukan aksi kejahatan. Selanjutnya petugas berusaha mengejar dan menangkap pelaku.

“AA dikejar karena melarikan diri,” ujarnya, Senin (14/9/2020). Ia mengungkapkan, saat hendak diamankan pelaku berusaha melukai petugas dengan senjata tajam yang dipegangnya.

Baca Juga:   Pengendara Sepeda Motor Tewas Terlindas Bus di Jalan Raya Malangbong

Menurut Ulung, petugas langsung berusaha menjaga diri dengan melakukan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku dan berhasil diamankan. Katanya, pelaku AA langsung dibawa ke rumah sakit untuk diberikan perawatan, tapi di perjalanan meninggal dunia.

Ulung menyebutkan, AA merupakan penjahat spesialis kejahatan jalanan dan telah melakukan sejumlah tindak pidana kejahatan di Kota Bandung maupun di Kabupaten Bandung. Menurutnya, jajarannya akan mengumpulkan laporan polisi terkait kasus yang melibatkan pelaku.

Baca Juga:   Mahasiswa Garut Tolak RAPBD 2020 yang Mengabaikan Kepentingan Rakyat

“Pelaku adalah pelaku curanmor, begal, curas, dan spesialis rumah kosong,” katanya. Sejumlah barang bukti berhasil diamankan yaitu sebuah golok, sepeda motor, dan dua unit sepeda hasil curian. (ROL)

Komentar

Berita Terkait