Berita

Gen G Menggelar Garut Youth Leaders: Keberpihakan Visi dan Misi Bakal Calon Bupati bagi Generasi Muda

×

Gen G Menggelar Garut Youth Leaders: Keberpihakan Visi dan Misi Bakal Calon Bupati bagi Generasi Muda

Sebarkan artikel ini
Garut Youth Leaders menghadirkan sejumlah bakal calon bupati Garut dalam diskusi yang mengupas soal keberpihakannya kepada generasi muda. (Foto: M. Sofyan Fauzi)

GOSIPGARUT.ID — Generasi Garut (Gen G) menggelar acara bertajuk Garut Youth Leaders dengan tema “Keberpihakan Visi dan Misi Bakal Calon Bupati Garut bagi Generasi Muda Garut”. Acara yang berlangsung di Gedung Pendopo Garut, pada Senin (8/7/2024) itu dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum, Dedi Mulyadi.

Dedi Mulyadi mengapresiasi acara yang digagas oleh Gen G. Menurutnya, kegiatan ini mendorong keterlibatan aktif para pemuda, khususnya menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Dedi menekankan peran strategis pemuda dalam berbagai sektor pembangunan, termasuk ekonomi, sosial budaya, ilmu pengetahuan, teknologi, politik, serta wawasan kebangsaan dan etika bangsa.

“Kita berikan apresiasi dan semangat kepada para pemuda untuk terlibat aktif dalam pembangunan. Pembangunan kepemudaan memegang peran strategis sehingga perlu dilaksanakan dalam bentuk koordinasi lintas sektoral,” ujar dia.

Baca Juga:   Empat Pelaku Curas di Leles Masih Diburu Polisi, Handphone dan Uang Rp9 Juta Dibawa Kabur

Menurut Dedi, pemuda di Kabupaten Garut sudah aktif dalam proses demokrasi. Melalui kegiatan ini, para pemuda, khususnya yang tergabung dalam Gen G, berusaha menyampaikan keinginan mereka terkait perhatian dan aksesibilitas dalam perencanaan dan perumusan pembangunan Kabupaten Garut hingga tahun 2030.

“Tentu kami mengapresiasi. Pimpinan daerah Pak Bupati menyampaikan apresiasi kepada para pemuda yang tergabung dalam Gen G yang sudah berkolaborasi dengan organisasi pemuda dan mahasiswa di Kabupaten Garut. Kita masih ada waktu sekitar 141 hari lagi untuk memastikan bahwa kita bisa menyalurkan hak demokrasi kita dalam Pemilukada ini dengan baik,” ucapnya.

Baca Juga:   Bikin Bangga, Generasi Muda di Cigedug Garut Masih Lestarikan Seni Calung
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *