Berita

Jasad Nelayan Korban Kecelakaan Kapal Terbalik Dihantam Gelombang di Laut Garut Selatan Telah Dimakamkan

×

Jasad Nelayan Korban Kecelakaan Kapal Terbalik Dihantam Gelombang di Laut Garut Selatan Telah Dimakamkan

Sebarkan artikel ini
Petugas memeriksa kondisi nelayan yang meninggal dunia akibat kecelakaan laut dua kapal nelayan terbalik di Rumah Sakit Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Sabtu (6/7/2024).

GOSIPGARUT.ID — Jasad nelayan korban kecelakaan kapal terbalik akibat dihantam gelombang tinggi di laut Kecamatan Cibalong, Garut Selatan telah dievakuasi tim Search And Rescue (SAR) gabungan, Jumat (6/7/2024) malam. Selanjutnya jasad nelayan tersebut dibawa ke rumah sakit sebelum dimakamkan oleh keluarganya.

“Ditemukan korban laka laut oleh nelayan Group Paser Kampung Citoe, Desa Karyasari, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut dalam keadaan sudah meninggal dunia di TKP,” kata Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Garut AKP Anang Sonjaya, Sabtu (6/7/2024) siang.

Ia menuturkan korban Sonadin (52) merupakan nelayan warga Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, yang hilang saat membantu kapal nelayan lain yang terbalik karena dihantam gelombang tinggi di kawasan Pantai Cipunaga, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Jumat (6/7/2024) pagi.

Baca Juga:   Bupati Rudy Dampingi Gubernur Emil Inspeksi ke Stasiun Kereta Api di Garut

Tim SAR gabungan kemudian melakukan pencarian korban, hingga akhirnya korban berhasil ditemukan oleh nelayan dalam keadaan meninggal dunia tidak jauh dari lokasi awal korban hilang, Jumat malam, selanjutnya Tim SAR mengevakuasi korban ke rumah sakit.

“Korban laka laut tersebut langsung dibawa ke RSUD Pameungpeuk untuk dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan mobil Siaga Desa Indralayang,” katanya.

Baca Juga:   Paguyuban Lembaga Desa Sukamerang Bangun Rutilahu Milik Seorang Warga

Setelah dilakukan pemeriksaan di rumah sakit, jasad korban selanjutnya diserahkan ke keluarganya untuk dilakukan pemakaman.

Adanya insiden itu, Anang mengimbau nelayan untuk selalu waspada dengan memperhatikan kondisi cuaca di laut yang saat ini tidak menentu, terkadang datang angin kencang, kemudian kondisinya tenang.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *