Berita

Polisi Garut Gelar Sapu Bersih Sampah Laut di Pantai Sayangheulang Pameungpeuk

×

Polisi Garut Gelar Sapu Bersih Sampah Laut di Pantai Sayangheulang Pameungpeuk

Sebarkan artikel ini
Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Garut menggelar kegiatan "Sapu Bersih Sampah Laut" di Pantai Sayangheulang, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jum’at (5/7/2024) pagi.

GOSIPGARUT.ID — Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Garut menggelar kegiatan “Sapu Bersih Sampah Laut” di Pantai Sayangheulang, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jum’at (5/7/2024) pagi. Hal itu dilakukan dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan pantai.

Kegiatan itu juga dilakukan sebagai bagian dari program unggulan Kakorpolairud Baharkam Polri untuk mendukung lingkungan pantai yang bersih dan nyaman Kegiatan tersebut didukung UPT Pariwisata, Balawista, serta partisipasi aktif dari masyarakat setempat.

Demikian keterangan pers yang diterima GOSIPGARUT.ID dari Kepala Satpolairud Polres Garut, AKP Anang Sonjaya, Sabtu (6/7/2024).

Baca Juga:   Seorang DPO Spesialis Pencurian Sepeda Motor di Garut Ditangkap Polisi

Ia menjelaskan, dengan menggunakan peralatan seperti sapu, karung, dan alat lainnya, peserta membersihkan sampah plastik, karet, dan kayu yang terbawa ombak ke pesisir pantai. Sampah-sampah itu kemudian dipilah antara organik dan non-organik sebelum dibuang ke tempat pembuangan sampah yang sesuai.

“Kami tidak hanya membersihkan pantai dari sampah, tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya pencemaran laut akibat sampah plastik,” ujar Anang.

Baca Juga:   Satu dari Dua Wisatawan yang Terseret Ombak di Perairan Garut Ditemukan Tewas

Menurut dia, hasil dari kegiatan ini menunjukkan komitmen yang kuat dalam menjaga kebersihan lingkungan, dengan berhasil dikumpulkan sampah organik sebanyak tiga karung dan sampah non-organik sebanyak lima karung.

“Kebersihan yang tercipta di Pantai Sayangheulang diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menjaga ekosistem laut dan kenyamanan bagi pengunjung pantai,” ujar Anang.

Baca Juga:   Polisi Donorkan Darah untuk Penderita Thalasemia di Garut
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *