Berita

Pengembangan Produk Lokal, Barnas Adjidin Yakin Akan Berdampak Positif Terhadap PAD Garut

×

Pengembangan Produk Lokal, Barnas Adjidin Yakin Akan Berdampak Positif Terhadap PAD Garut

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin. (Foto: Moch Ahdiansyah)

GOSIPGARUT.ID — Penjabat (Pj) Bupati Garut Barnas Adjidin, menyatakan, pengembangan produk lokal, termasuk industri kulit Garut, diyakini akan memberikan dampak positif terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pengenaan pajak pada setiap produk yang dihasilkan.

Ia juga percaya bahwa dengan meningkatnya aktivitas ekonomi lokal, terutama dalam sektor produksi, distribusi, dan penjualan produk kulit Garut, akan turut menggerakkan roda perekonomian Kabupaten Garut secara keseluruhan.

Barnas memaparkan, bahwa hal ini secara tidak langsung berkaitan dengan peran Bapenda, di mana dalam setiap produk Garut yang dihasilkan, maka akan ada pajak yang dapat ditarik sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) Garut dapat meningkat.

Baca Juga:   Seekor Ular Sanca Ditemukan Warga Bersembunyi di Gorong-gorong Kompleks Pesantren

“Tentu dengan menggeliat usaha ada pajak ya bisa kita tarik. Lalu kemudian, tentu kalau pajak orang hadir ke Garut juga baik hunian hotel ataupun makanan akan meningkat juga,” lanjutnya, Selasa (30/04/2024).

Menurut Barnas, mendukung produk lokal seperti produk kulit Garut tidak hanya memberikan kontribusi langsung terhadap pendapatan daerah, tetapi juga membantu memperkuat identitas dan daya saing produk Garut di pasar domestik maupun internasional.

Baca Juga:   Pemkab Garut Raih Opini WTP 9 Kali Berturut-turut, Barnas Adjidin: Hasil Kerja Semua Pihak

Hal itu dibuktikan dengan kehadirannya dalam acara yang diundang oleh Poppy Dharsono, di mana Barnas melihat produk-produk kulit Garut menjadi sorotan dalam acara tersebut.

Ia juga melihat produk-produk kulit Garut digunakan oleh para model, sehingga produk Garut tersebut terlihat sangat bagus dan dapat bersaing dengan produk lainnya.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *