Wisata

Kunjungi Situ Bagendit dan Lamping Cirorek, Ini Kata Barnas Adjidin untuk Majukan Wisata Garut

×

Kunjungi Situ Bagendit dan Lamping Cirorek, Ini Kata Barnas Adjidin untuk Majukan Wisata Garut

Sebarkan artikel ini
Kunjungan Penjabat Bupati Garut, Barnas Adjidin, ke objek wisata Situ Bagendit Kecamatan Banyuresmi dan Lamping Cirorek Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Minggu (14/04/2024). (Foto: M. Azi Zulhakim)

GOSIPGARUT.ID — Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, mengunjungi dua objek wisata di Kabupaten Garut, yaitu Situ Bagendit Kecamatan Banyuresmi dan Lamping Cirorek Kecamatan Cilawu, pada Minggu (14/04/2024).

Barnas menekankan pentingnya kerjasama dan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam mengoptimalkan potensi pariwisata Garut, sebuah daerah yang kaya akan destinasi wisata.

Ia mencatat bahwa kedua objek wisata tersebut menawarkan pengalaman yang unik, dengan Situ Bagendit menawarkan keindahan danau sementara Lamping Cirorek dikelilingi oleh pegunungan pinus yang menakjubkan.

Baca Juga:   Sandiaga Uno: Jangan Sampai Lebih Banyak Bendera Putih Dikibarkan

“Oleh karena itu kita akan coba nanti bagaimana mengkonsep agar kedua tempat ini lebih baik, jadi mulai dari infrastruktur jalan, lalu kemudian bagaimana perparkiran, lalu Bagaimana tamu ini bisa lebih nyaman lagi di tempat seperti ini,” ujar Barnas.

Ia juga mendorong inovasi di sektor pariwisata serta mempromosikan viralisasi dari masyarakat untuk meningkatkan popularitas tempat wisata di Garut.

Baca Juga:   Kolam Ombak Buatan Jadi Primadona Wisatawan yang Datangi Garut

Pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan wisatawan selama libur lebaran. Bahkan, pihaknya menyiapkan jauh-jauh hari sebelum Hari Raya Idulfitri 1445 H, melalui berbagai upaya dan strategi, agar para wisatawan mendapatkan keamanan dan kenyamanan ketika berkunjung ke Kabupaten Garut.

Barnas menjelaskan bahwa kolaborasi telah dilakukan dengan berbagai pihak terkait, termasuk TNI, Polri, kecamatan, desa, tokoh masyarakat, dan pengusaha untuk memberikan pelayanan prima kepada pengunjung.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Respon (1)

  1. …..koq nggak ke situ cangkuang ??? ….biar tau kondisi jalan dr jalan raya bandung – garut ke arah situ cangkuang yg sudah bertahun tahun nggak pernah diaspal ….garinjul berbatu, berlobang kayak sungai kering

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *