Wisata

Banyak Destinasi Wisata Favorit di Pangalengan yang Jalannya Rusak, Pengunjung Mengeluh

×

Banyak Destinasi Wisata Favorit di Pangalengan yang Jalannya Rusak, Pengunjung Mengeluh

Sebarkan artikel ini
Banyak jalan ke destinasi wisata favorit di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, yang rusak.

GOSIPGARUT.ID — Di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, banyak terdapat destinasi wisata yang kondisi jalannya rusak. Di antaranya di Jalan Raya Pangalengan-Pintu, kerusakannya tersebar di beberapa titik. Padahal, Kecamatan Pangalengan adalah salah satu destinasi wisata favorit bagi para wisatawan dari dalam dan luar negeri.

Akibat kerusakan jalan itu, tidak sedikit pengunjung yang berwisata ke Pangalengan, mengeluhkan kondisi tersebut. Sebab, tidak sedikit pengendara motor dari luar Kabupaten Bandung yang terperosok akibat kerusakan jalan tersebut.

“Ini mah sudah seperti sungai kering, jalannya berlubang di sana-sini. Padahal kan Pangalengan itu banyak tempat wisata alam yang jadi favorit wisatawan. Tempat wisata alamnya banyak yang bagus-bagus tapi sayang enggak didukung oleh infrastruktur jalan yang baik,” kata Ramdani (44) salah seorang wisatawan asal Jakarta, Minggu 14 April 2024.

Baca Juga:   Pengelola TWA Gunung Papandayan Bangun Rumah dengan Ciri Khas Papua

Keluhan serupa juga diungkapkan wisatawan lainnya. Akhmad (50), menyesalkan banyaknya jalan rusak menuju tempat-tempat wisata di Pangalengan. Kerusakan jalan ini, berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

“Seharusnya pemerintah daerah mendukung dengan geliat wisata ini, dengan menyiapkan infrastruktur jalan yang memadai. Padahal wisata alam di Pangalengan bisa menjadi daya tarik. Wisata alam di Pangalengan ini menjadi daya tarik wisata out door,” ujarnya.

Baca Juga:   Destinasi Wisata Menarik di Garut Selatan Dinamai Leuwi Tonjong, Ternyata Ini Alasannya

Untuk diketahui, Jalan Raya Pangalengan-Pintu ini berstatus jalan milik Pemerintah Kabupaten Bandung. Ini tertuang dalam Keputusan Bupati Bandung Nomor 620/Kep.311-DPUTR/2018. Ruas jalan ini memiliki panjang 5,40 kilometer.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *