oleh

Wisatawan Ramai Kunjungi Objek Wisata di Garut, Kamar Hotel 90 Persen Penuh

GOSIPGARUT.ID — Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut menyampaikan, sejumlah objek wisata di Garut ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun dari berbagai daerah untuk mengisi waktu libur nasional dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2020.

“Lumayan ramai,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut Budi Gan Gan, Kamis (29/10/2020).

Ia menuturkan, kondisi objek wisata yang terpantau cukup ramai itu di wilayah dekat dengan perkotaan Garut atau jalan utama di Garut. Sedangkan objek wisata di selatan masih terlihat normal, belum dilaporkan ramai oleh pengunjung di hari libur nasional Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Di wilayah selatan (objek wisata pantai) biasa saja,” kata Budi.

Baca Juga:   Situ Bagendit Jadi Tujuan Wisata Garut Lautan Sepeda

Ia menyampaikan, Kabupaten Garut seringkali menjadi tujuan wisata dari berbagai daerah saat musim libur akhir pekan maupun libur nasional. Namun dalam kondisi pandemi Covid-19 ini ada aturan yang harus dipatuhi oleh pengunjung maupun pengelola objek wisata yakni mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penularan wabah Covid-19.

“Protokol kesehatan harus dipatuhi,” ujar Budi.

Baca Juga:   Berbahaya, Bupati Garut Akan Tutup Objek Wisata Pantai Cijeruk untuk Wisatawan

Ia berharap, penegakan disiplin protokol kesehatan itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung maupun pengelola objek wisata, hotel, restoran, dan masyarakat umum di Garut. “Semoga wisatawan dapat menikmati destinasi yang ada di Garut dengan nyaman, aman, tertib,” kata Budi.

Pengelola Hotel Sumber Alam di objek Cipanas Garut, Azzahra Munirul Jannah mengatakan, tingkat kunjungan hotel sudah ramai, bahkan untuk musim libur saat ini sudah 90 persen kamar penuh.

Baca Juga:   Akan Dikembangkan Potensi Wisata Petualangan di Kaki Gunung Guntur

“Alhamdulillah angka kunjungan hotel mulai meningkat lagi, kamar-kamar kita yang di’booking’ sampai 31 Oktober ini di atas 90 persen,” katanya. (Ant)

Komentar

Berita Terkait