Berita

Pj Bupati Garut Tekankan Pentingnya Profesionalisme dalam Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah

×

Pj Bupati Garut Tekankan Pentingnya Profesionalisme dalam Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, memimpin apel pagi di lingkungan BPKAD Kabupaten Garut, Jalan Kian Santang, Senin (18/3/2024). (Foto: Deni Seftiana)

GOSIPGARUT.ID — Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, memberikan penghargaan atas prestasi Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Garut serta menekankan pentingnya sumber daya manusia (SDM) profesional dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah.

“Oleh karena itu, kami mohon BPKAD untuk mengkaji tentang sel-sel keuangan, dan sel-sel aset daerah, yaitu orang-orang yang punya kemampuan untuk pengelolaan keuangan dan keasetan,” kata dia, saat memimpin apel pagi di lingkungan BPKAD Kabupaten Garut, Jalan Kian Santang, Senin (18/3/2024).

Barnas juga menyarankan adanya kajian tentang kekurangan yang ada dan langkah-langkah perbaikan atas kekurangan. Salah satunya melalui pelaksanaan Diklat Keuangan dan Aset.

Baca Juga:   Pemkab Garut Siap Relokasi Rumah Warga Sukamaju yang Ditimpa Longsor

“Oleh karena itu, di tahun 2024 dan seterusnya itu kita mulai kira-kira kekurangannya apa, dan langkah apa yang harus diambil untuk memenuhi kriteria bahwa kita akuntabel dalam penyelenggaraannya yaitu SDM yang profesional,” lanjutnya.

Barnas menegaskan peran penting BPKAD dalam pengawasan keuangan pemerintah daerah, dan mendorong evaluasi rutin untuk memperbaiki kinerja serta meningkatkan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Baca Juga:   Dikeluhi Soal Kemacetan, Penjabat Bupati dan Kapolres Garut Cek Arus Lalulintas di Jalur Kadungora

“Jadi BPKAD itu punya peran untuk mengecek kenapa ini berjalan, kenapa itu tidak berjalan, lalu kenapa rancangan keuangan triwulan baru tercapai misalnya 15% dan seterusnya,” tutupnya. (Nindi N)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *