Berita

Lima Titik Jalur Mudik di Garut Rawan Kecelakaan yang Harus Diwaspadai, Apalagi Saat Dinihari

×

Lima Titik Jalur Mudik di Garut Rawan Kecelakaan yang Harus Diwaspadai, Apalagi Saat Dinihari

Sebarkan artikel ini
Salah satu jalur mudik yang rawan kecelakaan di Kabupaten Garut, yakni Jalan Raya Limbangan -- Malangbong.

GOSIPGARUT.ID — Kepolisian Resor(Polres) Garut memetakan lima titik jalur rawan kecelakaan lalu lintas untuk menjadi perhatian khusus saat pengamanan jalur mudik Hari Raya Idul Fitri, tersebar di wilayah Limbangan-Malangbong, dan Kadungora-Cilawu, Kabupaten Garut.

“Di Garut ada lima titik rawan kecelakaan, yaitu tiga di jalur Limbangan-Malangbong, dan dua di jalur Kadungora-Cilawu,” kata Kepala Unit Penegakkan Hukum Satuan Lalu Lintas Polres Garut Iptu Priyo Sambodo, Kamis (5/4/2024).

Ia menuturkan jajarannya sudah melakukan pemetaan daerah mana saja yang menjadi jalur rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas, seperti jalur Limbangan-Malangbong di titik kawasan Tahu Sumedang sampai Pananjung di Kecamatan Limbangan.

Baca Juga:   Polisi Bubarkan Kelompok Remaja yang Akan Lakukan Perang Sarung di Tarogong Kidul Garut

Jalan nasional tersebut, lanjut Priyo, memiliki jalan yang lurus sehingga banyak pengemudi yang menambah kecepatan di jalur itu. Selanjutnya di titik sekitar tikungan jalan wilayah Sasakbeusi di Kecamatan Cibatu, dan Tanjakan Andir di Kecamatan Malangbong.

Ia menyebutkan jam rawan kejadian kecelakaan di jalur tersebut yakni saat dini hari sampai menjelang pukul 07.00 WIB, dan malam harinya mulai pukul 22.00 sampai pukul 23.00 WIB.

Baca Juga:   Positif Covid-19 di Garut Kini 302 Kasus, Terbanyak di Kecamatan Cilawu

“Sebelumnya juga di daerah itu (Limbangan) pernah terjadi kecelakaan menabrak penyeberang jalan,” kata Priyo.

Sedangkan di jalur mudik jalan provinsi Bandung-Garut wilayah Kadungora-Cilawu, kata dia, terdapat titik rawan kecelakaannya yakni Lebakjero, Kecamatan Kadungora karena kondisi jalan yang menurun. Selanjutnya wilayah Cilawu yang memiliki kondisi jalan lurus.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *