Politik

Perolehan Suara Sementara PKB di Dapil Garut 6 Cukup Bagus, Diprediksi Bakal Raih 2 Kursi DPRD

×

Perolehan Suara Sementara PKB di Dapil Garut 6 Cukup Bagus, Diprediksi Bakal Raih 2 Kursi DPRD

Sebarkan artikel ini
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

GOSIPGARUT.ID — Hingga Sabtu, 17 Februari 2024, pukul 09.00 WIB, peraihan suara sementara pemilihan calon anggota legislatif (Pileg) 2024 untuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di daerah pemilihan (Dapil) Garut 6 hasilnya cukup bagus. Suara yang diraih partai dan 7 calon anggota legislatif mencapai 17.731 suara.

Dengan raihan suara sebanyak itu, banyak pihak memprediksi, kalau Dapil yang mencakup Kecamatan Cibalong, Pameungpeuk, Cikelet, Pamulihan, Pakenjeng, Bungbulang, Mekarmukti, Caringin, Cisewu, dan Talegong, ini PKB akan meraih dua kursi parlemen, menambah satu kursi dari pileg tahun 2019 yang hanya mendapat satu kursi.

Satu-satunya kursi di DPRD Garut yang diraih PKB dari Dapil 6 pada Pileg 2019 lalu didapat oleh Alit Suherman. Sekarang, perolehan suara sang petahana ini bersaing ketat dengan caleg pendatang baru yaitu Aceng Enggi MF, di mana suara Alit tertinggal 185 dari suara Aceng.

Baca Juga:   PKB Ingin 10 Menteri Kabinet, JK Sebut Itu Berlebihan

Suara Alit Suherman juga tertinggal cukup jauh dari suara yang diraih seorang lagi caleg pendatang baru, yaitu Asep Sake. Untuk sementara, Asep Sake — caleg yang mantan kepala desa di Kecamatan Bungbulang itu meraih suara 7.250. Sedangkan Alit hanya meraih suara 2.512.

“Jika melihat peta perolehan suara sementara PKB di Dapil 6 begitu, maka di dapil ini PKB diprediksi bakal mendapat 2 kursi untuk DPRD Garut. Kedua kursi tersebut masing-masing untuk Asep Sake (peraih suara terbanyak) dan satu kursi lagi untuk Aceng Enggi MF atau Alit Suherman, terserah siapa yang akhirnya memperoleh suara terbanyak,” ujar sumber GOSIPGARUT.ID di jajaran pengurus DPC PKB Garut.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *