Jawa Barat

Pemprov Jabar Gelar Hade Market 2023 Sebagai Titik Anjak Dimulainya Lembaga Inkubasi

×

Pemprov Jabar Gelar Hade Market 2023 Sebagai Titik Anjak Dimulainya Lembaga Inkubasi

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Jawa Barat Rachmat Taufik Garsadi (kanan) meninjau tenant dalam kegiatan Temu Bisnis dan Demo Day Delta Incubator Hade Market 2023, di Cihampelas Walk, Bandung, Sabtu (9/12/2023). (Foto: Antara)

GOSIPGARUT.ID — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) menyelenggarakan kegiatan Temu Bisnis dan Demo Day Delta Incubator Hade Market 2023, Sabtu (9/12/2023), sebagai titik anjak dimulainya lembaga inkubasi di Jabar.

Kepala Dinas KUK Jawa Barat Rachmat Taufik Garsadi menjelaskan bahwa Hade Market ini adalah kegiatan puncak atas program dari lembaga Delta Incubator yang dimulai dari seleksi berbagai UMKM, bootcamp, coaching dan workshop, hingga sampai pada temu bisnis dan gelar produk hari ini.

“Ini puncak dari kegiatan inkubasi pelaku UMKM di Jabar. Inkubasi ini sebetulnya kewajiban pemprov membentuk lembaga inkubator, yang sampai saat ini Jabar belum punya. Sehingga di tahun 2023 ini, kita cikal bakal membuat inkubator kerja sama dengan berbagai pihak dengan nama Delta Incubator,” kata Taufik di lokasi Hade Market 2023, Bandung, Sabtu (9/12/2023).

Baca Juga:   Pemprov Jabar Hibahkan Bus Sonagar untuk Menunjang Pariwisata di Garut

Taufik mengatakan lembaga inkubasi ini sangat diperlukan di saat dunia usaha semakin berat, sementara tidak mungkin pelaku UMKM berjalan sendiri, atau dibina secara parsial.

“Butuh secara kontinyu dan intensif, dengan dibina, didampingi, sehingga mudah-mudahan UMKM bisa naik kelas dari kelas-kelas mikro ya di bawah Rp1 miliar omsetnya ke usaha kecil dan seterusnya, kemudian para pelaku usaha bisa menjadi penarik yang di bawahnya,” ucap dia.

Baca Juga:   Warung Bermunculan di Pinggir Rel KA Dinilai Penyebab Kemacetan Jalan Buninagara

Taufik mengatakan bahwa 25 tenant UMKM yang dilibatkan dalam Hade Market ini adalah hasil pembinaan dari Delta Incubator dengan tujuan untuk mempromosikan kepada masyarakat luas terkait keunggulan-keunggulan UMKM.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *