Peristiwa

Pencari Rumput Laut yang Hilang Terseret Ombak di Pantai Pelabuan Ditemukan Sudah Jadi Mayat

×

Pencari Rumput Laut yang Hilang Terseret Ombak di Pantai Pelabuan Ditemukan Sudah Jadi Mayat

Sebarkan artikel ini
Mayat pencari rumput laut yang terseret ombak pantai Rancabuaya ketika dievakuasi petugas. (Foto: Satpolairud Polres Garut)

GOSIPGARUT.ID — Seorang pencari rumput laut asal Kampung Cibentang, Desa Sukarame, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, yang hilang karena terseret ombak saat mencari rumput laut di Pantai Pelabuan Rancabuaya ditemukan sudah menjadi mayat alias meninggal dunia.

Penemuan mayat Emud (41) itu dilakukan oleh masyarakat setempat yang sedang beraktifitas di Pantai Rancabuaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, pada Rabu 18 Oktober 2023 sekira pukul 06.00 WIB. Mayat Emud ditemukan tergeletak di batu karang. Sebelumnya, ia hilang pada Minggu 15 Oktober 2023.

Semenjak Emud hilang terseret ombak, Satuan Polisi Air san Udara (Satpolairud) Polres Garut yang dipimpin oleh AKP Anang Sonjaya bersinergitas bersama Tim SAR, TNI AL, nelayan, dan Balawisata melakukan pencarian sekaligus penelusuran selama berhari-hari untuk mencari korban kecelakaan laut tersebut.

Baca Juga:   Pria Asal Tasikmalaya Mencoba Bunuh Diri dengan Meloncat dari Jembatan di Malangbong

Akhirnya tim pencarian gabungan menemukan titik terang ketika mendapatkan informasi dari masyarakat setempat yang sedang beraktifitas di Pantai Rancabuaya Kecamatan Caringin Kabupaten Garut menemukan seorang mayat yang tergeletak di batu karang.

Dengan penemuan mayat itu, kemudian warga melaporkan ke Satpolairud Polres Garut. Tidak beranjak lama anggota Satpolairud Polres Garut bersama tim gabungan bergegas menuju lokasi penemuan untuk melakukan pemeriksaan sekaligus evakuasi korban.

Baca Juga:   Sepulang dari Masjid, Warga Cibatu Temukan Bayi Terbungkus Handuk di Depan Pintu Gerbang Rumah

“Setelah diidentifikasi ternyata benar bahwa penemuan seseorang yang tergeletak di batu karang Pantai Rancabuaya itu adalah Emud yang telah hilang sejak tiga hari lalu. Ketika ditemukan korban sudah meninggal dunia,” ujar Anang.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *