Berita

Prihatin Warga Dilanda Kekeringan, Kapolres Garut Perintahkan Polsek Bayongbong Salurkan Air Bersih ke Cigedug

×

Prihatin Warga Dilanda Kekeringan, Kapolres Garut Perintahkan Polsek Bayongbong Salurkan Air Bersih ke Cigedug

Sebarkan artikel ini
Penyaluran air bersih ke daerah yang dilanda kekeringan, yaitu Kampung Sukamulya, Desa Cintanagara, Kecamatan Cigedug, Jumat (18/8/2023), yang dilakukan jajaran Polsek Bayongbong atas perintah Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha. (Foto: Polres Garut)

GOSIPGARUT.ID — Merasa prihatin dengan kondisi warga Kampung Sukamulya, Desa Cintanagara, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, yang dilanda kekeringan, Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha memerintahkan jajarannya untuk menyalurkan air bersih ke daerah tersebut.

Perintah Kapolres itu segera dilaksanakan oleh jajaran Polsek Bayongbong yang bekerjasama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) wilayah Jawa Barat, yaitu menyalurkan air bersih ke Kampung Sukamulya, Desa Cintanagara, Kecamatan Cigedug, pada Jumat (18/8/2023).

Kapolsek Bayongbong, AKP Yusli mengatakan bahwa air merupakan kebutuhan sangat vital dan tidak bisa digantikan baik untuk pertanian maupun keburuhan sehari-hari masyarakat. Untuk itu, sambung dia, Kapolres Garut telah memerintahkan kepada seluruh Polsek jajaran untuk membantu masyarkat dalam mengatasi dampak kekurangan air.

Baca Juga:   ACT dan MRI Tasikmalaya Salurkan Air Bersih di Jawa Barat

“Hari ini (Jumat, 18/8/2023) Polsek Bayongbong bekerja sama dengan IZI menyalurkan air bersih ke daerah yang dilanda kekeringan. Lokasi penyaluran air bersih kali ini berada di Kampung Sukamulya,Desa Cintanagara, Kecamatan Cigedug,” ujar dia.

Yusli menjelaskan, penyaluran air bersih tersebut merupakan tugas lain yang diberikan Kapolres sebagai tugas kemanusiaan di samping tugas rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. ***

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *