Berita

Keberadaan Preman Kian Meresahkan, Polres Garut Bentuk Tim Khusus untuk Memberantasnya

×

Keberadaan Preman Kian Meresahkan, Polres Garut Bentuk Tim Khusus untuk Memberantasnya

Sebarkan artikel ini
Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha. (Foto: Polres Garut)

GOSIPGARUT.ID — Kepolisian Resor Garut menyiagakan sejumlah personel dari Satuan Samapta untuk memberantas preman yang aktivitasnya mengganggu masyarakat seperti mabuk-mabukan, jual barang dengan cara memaksa, parkir liar, dan mengamen di setiap kawasan Kabupaten Garut.

“Kami masih mendengar keluhan dan laporan dari banyak masyarakat terkait tindakan premanisme yang meresahkan di sekitar mereka, atas keluhan dan laporan tersebut pun kami langsung merespon dengan melaksanakan razia,” kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha kepada wartawan, Jumat (21/7/2023).

Ia menuturkan, Polres Garut menerjunkan tim dari jajaran Satuan Reskrim dan Satuan Samapta Polres Garut untuk siap bergerak melakukan patroli dan menindak tegas bagi siapa saja preman yang dilaporkan atau diketahui melakukan perbuatan mengganggu keamanan dan ketertiban umum.

Baca Juga:   Pemekaran Garut Selatan Selangkah Lagi: Menunggu Pencabutan Moratorium

Bukti keseriusan Polres Garut dalam memberantas preman itu, kata Yonky, yaitu rutin merazia preman kemudian membawanya ke Markas Polres Garut untuk dilakukan pemeriksaan, pembinaan dan tes urine untuk mendeteksi mengkonsumsi narkoba atau tidak.

Ia menyampaikan hasil razia terakhir, Kamis (20/7/2023), berhasil mengamankan 30 preman dari sejumlah tempat di wilayah perkotaan Garut yang selama ini dilaporkan masyarakat karena meresahkan seperti mabuk-mabukan, pemalakan, dan menjual barang secara paksa.

Baca Juga:   Pemasangan Foto Bupati di Galeri Alun-alun Garut Diprotes Warga, Ini Tanggapan Sekda Nurdin Yana

Seluruh preman itu, lanjut Yonky, dilakukan pemeriksaan, jika ditemukan ada unsur pidana seperti membawa senjata tajam dan positif narkoba berdasarkan hasil tes urine, maka akan diproses sesuai aturan hukum yang berlaku.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *