Berita

Delapan Siswa SD di Kecamatan Cigedug Dapat Penghargaan Hardiknas 2023

×

Delapan Siswa SD di Kecamatan Cigedug Dapat Penghargaan Hardiknas 2023

Sebarkan artikel ini
Sebanyak delapan siswa SD di Kecamatan Cigedug mendapat penghargaan Hardiknas 2023. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Sebanyak delapan siswa sekolah dasar (SD) di Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, mendapat penghargaan pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardikas), Selasa 2 Mei 2023.

Mereka adalah para juara 1 Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan Cigedug yang meliputi lomba kriya anyam, pantomim, tari kreasi, dan menyanyi solo.

Kedelapan siswa tersebut adalah, Muhammad Restu Ardiansyah (SDN 1 Sukahurip) juara kriya anyam, Zulfa Arsyfa Salsabila (SDN 1 Sindangsari) juara 1 menyanyi solo, dan Siti Yusna (SDN 2 Cigedug) juara 1 menggambar bercerita,

Baca Juga:   Stok Pangan di Garut Dipastikan Aman Hingga Pasca Lebaran, Bulog: Beras Ada Ribuan Ton

Kemudian Nayla Naysila, Putri Aulia Rahma bersama Raya Nurul Aropah (SDN 2 Sukahurip) juara 1 tari kreasi dan Ilhan Muhamad Satriansah bersama Muhamad Fahmi Maulana Rijki (SDN 1 Sukahurip) juara 1 pantomim.

Para siswa ini bahkan telah berkompetisi dengan siswa dari 41 kecamatan lainnya pada lomba FLS2N tingkat Kabupaten Garut pada bulan April yang lalu.

Baca Juga:   Pemkab Garut Telah Usulkan 2.300 Tenaga Honorer untuk Diangkat Jadi ASN di Tahun 2024

“Meskipun belum menjadi juara, anak didik kami berhasil meraih juara harapan 1 untuk lomba pantomim dan kriya anyam di tingkat kabupaten. Ini suatu yang membanggakan, dan mudah-mudahan tahun depan kami bisa berhasil meraih juara,” ujar Munir, Kepala SDN 1 Sukahurip.

Sekretaris Kecamatan Cigedug, Ma’mun Gunawan, mengatakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tingkat Kecamatan Cigedug bertempat dihalaman SDN 3 Cigedug, dipimpin oleh Camat Cigedug Yeni Damayanti sebagai inspektur upacara.

Baca Juga:   Kecamatan Cigedug Deklarasikan Sekolah Ramah Anak dan Antiperundungan

Upacara itu dihadiri oleh perwakilan guru dan siswa, para pegawai instansi dan kepala desa se-Kecamatan Cigedug.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *