Headline

Kabar Gembira, Guru PNS dan PPPK Akan Terima Uang Rp15 Juta di Bulan April 2023

×

Kabar Gembira, Guru PNS dan PPPK Akan Terima Uang Rp15 Juta di Bulan April 2023

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI -- Uang yang akan diterima oleh guru PNS dan PPPK.

GOSIPGARUT.ID — Guru pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai pemerintah dalam perjanjian kerja (PPPK) boleh berbahagia. Pasalnya untuk guru aparatur sipil negara (ASN) itu akan menerima uang sekitar Rp15 juta pada bulan April 2023.

Dari mana sumbernya uang sebesar Rp15 juta itu? Perhitungan di bawah ini digunakan untuk guru PNS dan PPPK yang berada di golongan III dan golongan X serta telah mendapatkan sertifikasi.

Lalu bagi golongan III ini diperuntukkan yang telah berada pada masa kerja yang tinggi atau pada golongan III D ke atas. Sedangkan untuk PPPK, perhitungan ini untuk yang telah bekerja dengan masa kerja tinggi atau pada golongan X ke atas.

Baca Juga:   BMKG Masih Mengecek Suara Dentuman Misterius yang Terdengar di Daerah Jabar

Sehingga untuk gaji yang akan diterima para ASN ini berkisar sebesar Rp3 juta pada setiap bulannya. Sedangkan untuk perhitungan ini merupakan perkiraan kotor saja dan bukan merupakan angka resminya.

Untuk guru PNS dan PPPK di bulan April 2023 akan menerima setidaknya menerima satu gaji dan dua tunjangan. Gaji tersebut merupakan besaran setiap bulan yang akan diterima, ada pula tunjangan yang diterima adalah THR dan sertifikasi.

Baca Juga:   Warga Naringgul dan Cidaun Berharap Perbaikan Jalan Amblas Dipercepat

THR pada tahun lalu diberikan sebesar gaji pokok yang ditambah dengan beberapa tunjangan, tapi pada tahun ini belum diketahui besarannya. Sehingga pada perhitungan kali ini THR akan dibayarkan sebesar gaji pokok yang berdasarkan golongan dan masa kerja tertentu.

Sedangkan untuk tunjangan sertifikasi yang semula akan dibayarkan pada bulan Maret 2023 diperkirakan akan mengalami kemunduran. Jadi untuk pembayaran sertifikasi di bulan Maret kemungkinan akan mundur pada bulan April 2023.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *