Peristiwa

Akibat Jalan Rusak, Truk Pengangkut Kayu Nyaris Terguling di Tanjakan Okay Mekarmukti

×

Akibat Jalan Rusak, Truk Pengangkut Kayu Nyaris Terguling di Tanjakan Okay Mekarmukti

Sebarkan artikel ini
Sebuah truk pengangkut kayu nyaris terguling di tanjakan Okay Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut. Penyebabnya kondisi jalan pada tanjakan itu rusak parah. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Sebuah truk pengangkut kayu yang tengah melintasi tanjakan Okay di Desa Mekarmukti, Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut, nyaris terguling pada Rabu (23/11/2022) sore, akibat tidak kuat naik di jalan yang kondisinya rusak dan licin.

Keadaan badan truk Nopol T 8483 H itu sudah miring hampir menyentuh tanah dan melintang di tengah tanjakan. Untung saja sejumlah warga yang melihat kejadian tersebut dengan sigap memberikan bantuan sehingga truk akhirnya bisa dievakuasi dengan selamat.

Salah seorang warga Desa Mekarmukti, Sudrajat, mengatakan truk yang nyaris terguling itu diselamatkan warga dengan cara ditarik ramai-ramai menggunakan tali tambang. Truk yang tengah melintang di tengah tanjakan perlahan-lahan ditarik secara manual, dan tidak sampai makan waktu lama truk bisa dinaikan dari tengah tanjakan.

Baca Juga:   Chocodot Akan Melengketkan, Melelehkan, dan Melumerkan Garut, Kapan?

“Awalnya truk yang melaju dari arah Mekarmukti menuju Bungbulang itu mengalami slip di tengah tanjakan yang kondisi jalannya rusak dan licin. Dalam keadaan slip truk terus dipaksa sang sopir untuk melewati tanjakan, namun yang terjadi malah badannya melintang menutupi jalan dan nyaris terguling,” jelasnya.

Akibat truk melintang di tengah tanjakan dan menutupi jalan milik Kabupaten Garut itu, tambah Sudrajat, arus lalu lintas dari Bungbulang menuju Mekarmukti dan sebaliknya, untuk sementara tersendat.

Baca Juga:   Masjid di Cipanas Garut Dibobol Maling, Kotak Amal Raib

Ia menuturkan, pada tanjakan Okay seringkali kejadian serupa dialami oleh banyak kendaraan — terutama kendaraan besar, apabila sedang melewati tanjakan itu. Penyebabnya, tak lain karena jalan di tanjakan Okay rusak parah, aspalnya sudah habis dan tinggal batu juga tanah.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *