Jawa Barat

Plt Walikota Cimahi Ungkap Kunci Perekonomian Bisa Bertahan di Tengah Badai Pandemi

×

Plt Walikota Cimahi Ungkap Kunci Perekonomian Bisa Bertahan di Tengah Badai Pandemi

Sebarkan artikel ini
Plt Walikota Cimahi Ngatiyana saat menerima kunjungan Pengurus Inti Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Jabar di Ruang Rapat Walikota, Selasa (24/5/2022). (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Perekonomian Kota Cimahi bisa bertahan saat pandemi Covid-19 melanda. Kuncinya, menurut Plt Walikota Cimahi Ngatiyana, berada pada sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Alhamdulillh ditengah badai pandemi selama dua tahun belakangan perekonomian Kota Cimahi masih bisa bertahan,” tutur dia, saat menerima kunjungan Pengurus Inti Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Jabar di Ruang Rapat Walikota, Selasa (24/5/2022).

Ngatiyana menuturkan, para pelaku UMKM di Kota Cimahi sudah familier dengan teknologi informasi dan mampu memanfaatkan berbagai platform digital dalam memasarkan produknya.

Baca Juga:   Wagub Jabar: Pembentukan DOB Garut Selatan Tak Bisa Ditawar Lagi

“UMKM kita bisa bertahan karena bisa memasarkan produknya secara online tanpa bertatap muka, pakai go food dan sebagainya,” kata dia.

Ngatiyana pun menyampikan pujian pada dinas-dinas terkait atas kerja keras dan berbagai inovasinya terkait program pemulihan ekonomi dan peningkatan daya saing UMKM.

“Selain meningkatkan mutu produknya, kita juga bisa mendorong UMKM Cimahi mampu memanfaatkan pasar online,” ujarnya.

Baca Juga:   Menuju Provinsi Digital, Sekda Garut dan 7 Lainnya di Jabar Dilatih di Korea Selatan

“”Kita punya UMKM binaan. Selain pelatihan dan pemberian kemudahan mengakses modal kita juga melakukan pendampingan,” lanjut Ngtiyana.

Ia juga membuka pintu lebar-lebar kepada JMSI Jabar untuk ikut bersinergi dalam derap pembangunan di Kota Cimahi. Tak hanya dalam bidang jurnalisme tapi juga dalam pengembangan sektor UMKM.

“Koordinasikan saja bagaimana supaya JMSI Jabar bisa beraktifitas di Kota Cimahi. Pengelolaannya seperti apa nanti kita kemas,” tandasnya.

Baca Juga:   Sebagian Besar Warga Jabar Tidak Tahu dan Tak Merasakan Program Pemprov

Sementara itu, Ketua JMSI Jabar, Sony Fitrah Perizal, memberikan acungan jempol atas kerja keras Walikota Cimahi dan jajarannya dalam melakukan pemulihan ekonomi dan kepeduliannya terhadap pelaku UMKM lokal.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *