Headline

Wajah Yuddy Chrisnandi dan Jenderal Sudirman Dicetak Jadi Perangko Ukraina

×

Wajah Yuddy Chrisnandi dan Jenderal Sudirman Dicetak Jadi Perangko Ukraina

Sebarkan artikel ini
Wajah Yudi Crisnandi dalam perangko Ukrania.

GOSIPGARUT.ID — Sesuatu yang membanggakan Indonesia terjadi di Ukraina. Wajah Dubes RI di Kyiv, Ukraina, Prof. Dr. Yuddy Chrisnandi dicetak menjadi perangko Ukraina sebagai penghargaan atas jasanya dalam meningkatkan hubungan persahabatan RI-Ukraina.

Penyerahan perangko bergambar wajah Dubes RI dilakukan oleh Mr. Yuriy Kosenko, Ketua LSM Ukraine Initiative dalam sebuah resepsi diplomatik dalam rangka ‘farewell” Dubes RI yang berlangsung di aula KBRI Kyiv, 16 Oktober 2021.

Baca Juga:   Maklumat Satgas Covid-19, Inilah yang Tak Boleh Dilakukan Warga Garut Saat Libur Nataru

Selain wajah Dubes RI, Ukraina juga mengabadikan wajah tokoh pahlawan Indonesia, Jenderal Sudirman. Pencetakan perangko ini merupakan cinderamata yang disampaikan oleh Ukraina sebagai penghargaan kepada pahlawan nasional Indonesia yang inspirasional di Ukraina.

Wajah Jenderal Sudirman dalam perangko Ukrania.

Sedangkan pencetakan perangko Dubes RI Kyiv dilakukan sebagai penghargaan atas upaya-upaya Dubes RI Kyiv dalam meningkatkan kerjasama RI-Ukraina di berbagai bidang selama 4,5 tahun.

Baca Juga:   Garut dan 7 Daerah Lainnya Harus Waspadai Hujan yang Disertai Petir

“Ini merupakan pertama kalinya tokoh Indonesia dibuatkan cinderamata perangko di Ukraina dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia,” demikian bunyi siaran pers KBRI di Ukrania yang diterima GOSIPGARUT.ID Jumat (22/10/2021). (Anggi)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *