oleh

Warga Cisompet Garut Sedekahkan 165 Labu Darah untuk Kemanusiaan

GOSIPGARUT.ID — Warga Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, berhasil mensedekahkan 165 labu darah untuk kemanusiaan. Ketua panitia donor darah Iqbal Imanudin menjelaskan, darah yang berhasil disedekahkan tersebut terdiri dari golongan A, B, AB, dan O.

“Rinciannya adalah golongan A sebanyak 63 labu, B sebanyak 41 labu, AB sebanyak 8 labu, dan O sebanyak 53 labu,” ujar dia, Jumat (22/10/2021).

Baca Juga:   Badan Geologi: Aktivitas Sungai Bawah Tanah Sebabkan Munculnya Lubang Raksasa

Iqbal menambahkan, kegiatan donor darah itu diprakarsai oleh KNPI bekerja sama dengan PGRI dan Kwaran Cisompet. Bertempat di GOR PGRI Cabang Cisompet pada Selasa (19 Oktober 2021).

“Kegiatan donor darah itu sempat dihadiri oleh Pak Wakil Bupati Helmi Budiman, Forkopimcam Cisompet, para ketua OKP, Ketua PGRI, dan pengurus Gerakan Pramuka Kecamatan Cisompet,” terang Ketua KNPI Kecamatan Cisompet ini.

Baca Juga:   Tempat Tinggalnya Jauh di Pelosok, 27 Siswa SD di Cisompet Terpaksa Nginap di Lokasi Ujian

Pendonor darah, kata Iqbal, tergabung dalam Komunitas Sedekah Darah Cisompet (KSDC). Pihaknya menyampaikan terima kasih khususnya kepada mereka yang dengan sukarela telah mensedekahkan darahnya untuk kemanusiaan.

“Semoga amal baik bapak dan ibu mendapat balasan dari Alloh yang berlipat ganda. Semoga pula kegiatan ini bisa berlanjut kedepannya,” ujar dia. (Iwan Setiawan)

Baca Juga:   Jembatan Pelengkap pada Jalan Poros Cisangkal - Jatisari Segera Dibangun

Komentar

Berita Terkait