oleh

Ngopi Bareng Korwil Pendidikan Cisewu di Kedai Kopi “Si Jagur”

GOSIPGARUT.ID — Setiap waktu senggang, banyak orang mengisinya dengan ngobrol bersama teman sambil minum kopi. Dan pasti lebih enak, karena hal itu dilakukan di salah satu kedai kopi yang selalu menyajikan fasilitas nyaman serta aneka jenis kopinya berkualitas baik.

Kebiasaan mengajak teman untuk minum kopi sekaligus nongkrong di kedai kopi itu sering kali dilakukan oleh Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Cisewu, Agus Rajab. Sebagai penggila kopi, ia mengaku sudah banyak kedai kopi di Kabupaten Garut yang ia tongkrongi.

Salah satu kedai kopi yang paling baru muncul di Kabupaten Garut, adalah “Si Jagur” yang berlokasi di jalur wisata Kecamatan Cisewu – Pantai Rancabuaya, Garut Selatan. Kedai kopi ini, diakui pemiliknya, baru dua bulan beroperasi.

Meski baru beroperasi, tapi untuk Agus Rajab sudah sering nongkrong di kedai yang beralamat di Kampung Nagrak, Desa Pamalayan, Kecamatan Cisewu, itu. Tentunya dia tidak sendirian nongkrong di sana, melainkan bersama kolega-koleganya sambil menikmati sajian aneka jenis kopi yang disediakan “Si Jagur”.

Baca Juga:   Lima Makanan Khas Garut yang Memikat Wisatawan, Termasuk Nasi Liwet Domba

GOSIPGARUT.ID sudah tiga kali ngopi bareng Korwil Pendidikan Cisewu di Kedai Kopi “Si Jagur”. Dalam ketiga momen itu pun selalu dilakukan pada akhir pekan. Dan, kesan yang didapatkan selama ngopi di “Si Jigur” begitu memuaskan. Karena selain nikmat sajian kopinya, juga nyaman tempatnya.

Menurut pengelola Kedai Kopi “Si Jagur”, Anjar Setiawan, para pengunjung yang datang ke kedainya kebanyakan adalah para wisatawan yang sedang melakukan perjalanan di jalur wisata Bandung — Pantai Rancabuaya. Mereka sengaja singgah, awalnya hanya untuk menghilangkan rasa capek saat menempuh perjalanan jauh.

Baca Juga:   Tiga C, Makanan Khas Sunda Ini Bisa Jadi "Snack" Pengantar Buka Puasa
Ngopi bareng bersama Korwil Pendidikan Cisewu di Kedai “Si Jagur”. (Foto: Galih Pawarti)

“Tapi setelah mereka menikmati hidangan kopi di sini, lama kelamaan jadi ketagihan juga. Akhirnya mereka datang bukan hanya sekedar singgah, melainkan sengaja datang untuk menikmati kopi khas kedai Si Jagur,” kata Anjar.

Ia menambahkan, untuk para pengunjung lokal (warga Cisewu) yang datang ke Kedai Kopi “Si Jagur” bisa dihitung dengan jari. Salah satu pengunjung lokal yang sering datang ke sana adalah Korwil Pendidikan, Agus Rajab.

Baca Juga:   Bermula dari Garut, Perusahaan Cokelat Ini Jadi Terbesar di Dunia

“Tapi beliau tidak pernah datang sendiri, melainkan selalu membawa teman-temannya (Salah satunya UPT Disperindag dan ESDM Cisewu). Pak Korwil selalu memesan kopi lanang jiga sedang ngopi di sini,” ujar Anjar. ***

Komentar

Berita Terkait