oleh

Porkab Garut Juli 2021, KONI Diminta Segera Serahkan Proposal Pelaksanaan

GOSIPGARUT.ID — Bupati Rudy Gunawan memastikan bahwa pelaksanaan Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) Garut akan berlangsung pada Juli 2021. Ia meminta agar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) segera menyerahkan proposal terkait pelaksanaan tersebut kepada tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut.

“Saya tegaskan Porkab dilaksanakan pada Juli. Silahkan KONI memberikan dulu proposal pada Juni ke Tim Satgas Covid-19. Setelah itu dibahas sama-sama, termasuk tanggal pelaksanaan,” ujar Rudy seusai membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Garut, di Fave Hotel, Jumat (28/05/2021).

Ia menuturkan, sebelum menjadi tuan rumah Porprov (Pekan Olahraga provinsi) 2022, Kabupaten Garut akan menggelar Porkab pada Juli mendatang.

“Nah setelah Porkab, kita juga akan menjadi tuan rumah babak kualifikasi beberapa cabor untuk Porprov. Karena KONI ini merupakan organisasi yang membina atlet-atlet, maka Porkab ini menjadi bagian yang penting menuju ke Porda,” ucap Rudy.

Baca Juga:   Tekan Penyebaran Covid-19, Alun Alun dan Kerkhop Garut Ditutup Sementara

Menurutnya, untuk Porkab sendiri, pemkab sudah menyiapkan anggaran dari APBD untuk setiap kecamatan Rp50 juta.

“Kecamatan tidak mempunyai sponsor yang sama, misalnya Kecamatan Leles, Garut Kota, Tarogong Kaler banyak sponsornya. Tapi kalau daerah lain sponsor dari masyarakatnya kurang Makanya kami menyediakan anggaran dari APBD hanya Rp50 juta, semua untuk tiap kecamatan,” kata Rudy.

Baca Juga:   Emoh Hadiri Undangan Dispora Garut, Atlet Cabor Juga Tolak Uang Bonus

Ia mengaku, pihaknya siap menjadi tuan rumah dan akan mendukung penuh pelaksanaan Porprov 2022.

“Saya juga berharap, cabor-cabor ke depan ini kita bisa sedikit demi sedikit melakukan langkah-langkah. Karena akan menjadi tuan rumah Porda 2022. Saya sebagai Bupati Garut menyampaikan kesiapan dan dukungan penuh,” ujar Rudy.

Ia juga menyinggung pembangunan sarana olahraga aquatic dan lapang Merdeka Kherkop yang akan dibenahi secara total. (Yuyus)

Baca Juga:   Kemenpora Bareng Uniga dan KONI Garut Gelar Lomba Olahraga Tradisional

Komentar

Berita Terkait