Jawa Barat

Pemprov Jabar Akan Buka Ribuan Formasi PPPK dan CPNS, Kebanyakan untuk Guru

×

Pemprov Jabar Akan Buka Ribuan Formasi PPPK dan CPNS, Kebanyakan untuk Guru

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI -- Penerimaan CPNS.

GOSIPGARUT.ID — Pemprov Jabar akan membuka pendaftaran untuk 500-an formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 16 ribuan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun ini. Khusus untuk formasi PPPK, seluruhnya untuk profesi guru.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Formasi Kepegawaian pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jabar Hermin Wijaya mengatakan, saat ini pihaknya tengah menunggu petunjuk teknis dari Kemenpan-RB terkait tahapan dan proses seleksi.

Baca Juga:   Proses Perizinan Investasi di Jawa Barat Maksimal Selesai dalam 30 Menit Bisa Dilakukan

“Kalau untuk formasi kita sudah ada penetapan dari sana, tapi yang jelas tahun ini agak lumayan banyak itu untuk pegawai PPPK. Kan kalau ASN itu ada PNS dan PPPK. PPPK untuk guru itu sekitar 16 ribuan. Untuk guru saja SMA/SMK/SLB sederajat,” ujar dia kepada wartawan, Rabu (19/5/2021).

Hermin mengatakan, peserta seleksi PPPK akan diberikan kesempatan tiga kali tes, andaikata pada kesempatan pertama dan kedua tidak lolos ujian. “Yang PPPK itu biasanya untuk guru honorer yang terdaftar pada Dapodik Disdik,” ucapnya.

Baca Juga:   Pemprov Jabar Diminta Revisi Bankeu untuk Penanganan Covid-19 di Daerah

Sementara itu, untuk 500-an formasi CPNS mayoritas akan diperuntukkan untuk tenaga kesehatan seperti perawat dan dokter. Dia menjelaskan untuk tenaga kesehatan ini akan dijatah sebanyak 200 formasi.

“Sisanya tenaga teknis yang akan disesuaikan dengan kebutuhan perangkat daerah yang ada di Pemprov Jabar,” ujar Hermin.

Bagi warga yang tertarik untuk mendaftar, ia mengimbau agar bisa mempersiapkan dokumen sebagai syarat administrasi seperti SKCK. “Tentunya belajar juga soal-soal tes CPNS, nah kemudian walau banyak informasi di WA tanggal sekian dibuka, selama sumbernya tidak jelas jangan dipercaya dulu,” tutur Hermin.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *