oleh

Gabungan Organisasi Islam Garut Apresiasi Penyegelan Masjid Ahmadiyah

GOSIPGARUT.ID — Sejumlah organisasi kemudaan dan ormas umat Islam Garut memberi apresiasi atas penyegelan yang dilakukan oleh Pemkab Garut terhadap tempat ibadah Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) di Kampung Nyalindung, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.

Koordinator gabungan ormas Islam Garut, Ceng Lukman mengatakan pihaknya akan membantu langkah pemerintah Garut dalam upaya penegakan surat keputusan bersama (SKB) Menteri nomor 3 Tahun 2008 soal JAI.

“Kami dukung penuh dan sangat mengapresiasi langkah Pemkab telah melakukan penyegelan terhadap tempat ibadah JAI,” ucapnya, Sabtu (08/5/2021).

Menurut Lukman, pihaknya dan masyarakat Kampung Nyalindung sudah sejak lama memantau pembangunan tempat ibadah tersebut dan melakukan mediasi-mediasi dengan pihak JAI.

Baca Juga:   Terpilih Secara Aklamasi, Delit Suparman Kembali Pimpin MPC PP Garut

“Kita sudah lakukan musyawarah, dalam musyarawah tersebut beberapa kali mereka mengiyakan akan menghentikan pembangunan. Tapi, setelah musyawarah selesai mereka kembali melanjutkan pembangunan tempat ibadatnya,” ucapnya.

Lukman menuturkan, pembangunan tempat ibadah tersebut sudah dibangun sejak tahun 2013 dan menuai reaksi penolakan dari banyak pihak. Kemudian pihak Forkopimcam Cilawu mengambil tindakan untuk menghentikan kegiatan pembangunan.

Baca Juga:   Pelarangan Pembangunan Masjid Ahmadiyah di Cilawu Timbulkan Pro dan Kontra

“Meski ditolak mereka tetap ngeyel dan kembali melanjutkan pembangunan tempat ibadatnya,” tandas dia.

Lukman mengatakan, pihaknya akan terus berkonsilidasi dengan semua pihak untuk mendukung langkah Pemkab Garut.

“Kita akan terus konsilidasi ke semua elemen untuk mendukung langkah Forkopimda Kabupaten Garut,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, penyegelan tempat ibadah JAI tersebut berawal dari surat edaran yang ditanda tangani Bupati Garut, dan memerintahkan JAI agar mematuhi surat keputusan bersama yang berisi larangan untuk menghentikan penyebaran pahamnya. (Yuyus)

Baca Juga:   Awal Maret 2021, Anggota DPRD Garut Dapatkan Vaksin Covid-19

Komentar

Berita Terkait