oleh

Warga Karyamukti Dukung Kades Petahana untuk Menangkan Pilkades

GOSIPGARUT.ID — Merasa puas dengan kinerja Kepala Desa Karyamukti, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, sejumlah tokoh masyarakat di desa itu sepakat mendukung kembali Kades petahana Widia Heru Kartika, untuk maju kembali dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar Juni 2021.

Pemberian dukungan tersebut bukan tanpa alasan. Menurut mereka, kinerja Widia Heru Kartika, selama satu periode menjabat cukup memuaskan masyarakat Desa Karyamukti.

Hal tersebut dibuktikan dengan keberhasilan program pembangunan sarana infrastruktur, adanya transparansi ke publik soal anggaran, sikap kepala desa yang mengayomi seluruh unsur masyarakat sehingga tercipta suasana kondusif di Desa Karyamukti.

Mewakili dukungan warga di antaranya diungkapkan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda kampung Babakan dan Kampung Loa, Ahmad Najib dan Beni. Mereka mengatakan bahwa kinerja Widia Heru Kartika sangat baik, transparan, dan mengayomi.

Baca Juga:   Ribuan Warga Garut Selatan Tumplek di Kiarakohok, Sambut Lahirnya Kabupaten Baru

“Kami sepakat mendukung kembali beliau agar bisa melanjutkan program yang belum terealisasi. Kami juga mengakui jika ada yang merasa tidak puas dengan kinerja Pak Heru, namun sifatnya manusia tidak ada yang sempurna,” kata Ahmad.

Ia menambahkan, Widia Heru Kartika tidak pernah terlibat tindak pelanggaran apapun apalagi tindakan pidana. Sehingga pihaknya sepenuhnya mendukung Heru agar maju kembali dengan tujuan untuk melanjutkan program pembangunan yang belum selesai.

Sementara itu, Widia Heru Kartika saat dimintai tanggapannya, Selasa (23/2/2021) merasa bersyukur dan berterima kasih atas apresiasi yang diberikan warga masyarakat. Dukungan tersebut dijadikan motivasi untuk berjuang kembali melanjutkan program pembangunan yang belum terealisasi.

Baca Juga:   Bantuan Alsintan Bisa Optimalkan Percepatan Pertanaman di Garut

“Alhamdulillah saya pribadi sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan dorongan untuk maju kembali dalam Pemilihan Kepala Desa. Insha Allah saya akan terus berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan lahir batin masyarakat,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Heru itu pun mengatakan, jika dalam Pilkades Juni 2021 dirinya kembali dipercaya memimpin Desa Karyamukti, ada sisa program yang ingin dituntaskan. Yakni, pembangunan rumah layak huni bagi warga kurang mampu.

“Anggaran program tersebut, selain dari Banprov dan BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya), setiap tahun Desa Karyamukti mengalokasikan anggaran Dana Desa untuk pembangunan rumah layak huni sebanyak dua unit,” kata dia.

Baca Juga:   Tiga Mantan Kades di Cisewu Ikut Pilkades, Dua Menang dan Satu Kalah

Di samping program rumah layak huni, yang menjadi prioritas adalah pembangunan sarana infrastruktur dan sarana keagamaan, pelatihan dan pembinaan usaha ekonomi kreatif bagi pemuda (Karang Taruna).

Kemudian, pembangunan agrowisata “Silayung Park”, agro pertanian dan home industri, bantuan permodalan bagi UMKM, serta pembinaan para petani agar bisa memaksimalkan hasil produksi pertaniannya.

Diakui Heru, program yang dicanangkannya belum sepenuhnya terealisasi namun dirinya yakin bisa melaksanakan program tersebut selama didukung dan diberikan kepercayaan oleh masyarakat.

“Insha Allah jika ada dukungan kembali, program yang belum selesai bisa diselesaikan secara bertahap sehingga bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Ai Respati)

Komentar

Berita Terkait