oleh

Jajaran Jabar Bergerak Bantu Keluarga Pasien Terpapar Covid-19 di Bungbulang

GOSIPGARUT.ID — Jajaran (pengurus dan relawan) Jabar Bergerak Kabupaten Garut mengunjungi keluarga pasien terpapar Covid-19 di Kecamatan Bungbulang, Rabu 3 Februari 2021.

Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Garut, Dedi Kurniawan, mengatakan, kunjungan jajarannya ke keluarga pasien terpapar Covid-19 di Bungbulang untuk memberikan bantuan dan dukungan moral kepada warga yang anggota keluarganya tertimpa musibah (pandemi corona).

“Memang tidak mudah mencermati dinamika di masyarakat, terutama menyikapi jika ada pihak atau saudara yang positif Covid-19. Terkadang mereka dikucilkan oleh terangga-tetangganya,” kata Dedi, usai melakukan kunjungan ke keluarga pasien terpapar Covid-19 di Kecamatan Bungbulang, Rabu (3/2/2021) petang.

Baca Juga:   GGW Desak Penegak Hukum Ungkap Kasus Korupsi di DPRD Garut

Ia menambahkan, ibarat pribahasa sudah jatuh tertimpa tangga pula. Saat ini ada di antaranya keluarga pasien terpapar Covid-19 yang suaminya tidak punya penghasilan lalu dinyatakan positif corona. Setelah itu ditambah lagi tetangga menjauh karena takut tertular.

“Untuk itu kami hadir ke tengah mereka guna memberikan bantuan paket sembako dan dorongan moral (motivasi) agar mereka tidak larut dalam kesedihan. Kedatangan kami ke sana sudah barang tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Dedi.

Baca Juga:   Jelang Diberlakukan Sekolah Tatap Muka, SMKN 1 Garut Terus Berbenah

Ia menjelaskan, untuk mendatangi keluarga pasien terpapar Covid-19 di Bungbulang tidak cukup memakan waktu dua hari, sebab posisi mereka tersebar di seluruh desa. Jarak tempuh antardesa itu memakan waktu cukup lama.

“Untuk itu bantuan sebagian kami serahkan secara simbolis kepada relawan maupun penggiat peduli pasien terpapar Covid-19 di Kecamatan Bungbulang,” jelas Dedi.

Baca Juga:   Karantina Wilayah, Desa Hanjuang di Garut Jamin Sembako Warga

Menurutnya, hasil pemantauan pihaknya selama berkunjung ke Bungbulang, sudah banyak pasien positif Covid-19 yang semula menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit, sudah kembali pulang ke rumahnya masing-masing.

“Saya kira status Bungbulang dari zona merah corona pun sudah kembali bergeser ke zona hijau. Meski tingkat kekhawatiran warga akan serangan Covid-19 masih tinggi,” kata Dedi yang mengajak semua pihak untuk terus menjalankan protokol kesehatan. ***

Komentar

Berita Terkait