Peristiwa

Diduga dari Korsleting Listrik, Lima Kios di Pasar Guntur Dilalap Api

×

Diduga dari Korsleting Listrik, Lima Kios di Pasar Guntur Dilalap Api

Sebarkan artikel ini
Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut melakukan pemadaman dan pendinginan di kawasan Pasar Guntur, Ciawitali, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Senin (19/10/2020). (Foto: Disdamkar Garut)

GOSIPGARUT.ID — Kebakaran kembali terjadi, kali ini sebuah lapak kios pasar, tepatnya di kawasan Pasar Guntur, Ciawitali, Blok A RT 02/ RW 05 Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, pukul 23.12 WIB, Senin (19/10/2020). Asal kobaran api masih diselidiki namun diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik.

Menurut Kepala Bidang Operasi Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut, Wawan Sobarwan, kebakaran menimpa lima kios depan blok A, masing-masing milik Ayi (39), Sodiq (43), Deri (40), Amrulloh (48), Simon (45 ), adin (50), dan Erwin (41), dengan ukuran bangunan masing-masing 1,5 x 1,5 meter persegi, dihuni oleh tujuh orang pengguna di badan jalan.

Disdamkar Kabupaten Garut menurunkan tiga unit kendaraan pancar langsung melakukan pemadaman. Api yang semakin membesar akhirnya berhasil dikendalikan dan tidak sampai menyebar.

Baca Juga:   Garut Dikepung Banjir pada Rabu, Sejumlah Fasum dan Rumah di Lima Kecamatan Rusak

Wawan menduga kejadian kebakaran ini akibat korsleting listrik, beruntung kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka, hingga api berhasil dipadamkan pukul 23.57 WIB dibantu polisi, Dishub, satgas keamanan pasar, dan masyarakat setempat. Sedangkan untuk kerugian materi masih dalam tahap penghitungan.

Wawan menuturkan, awal mulanya sejumlah pedagang yang mengetahui kejadian itu mencium bau terbakar, hingga melihat api mendadak sudah besar dan asap tebal membumbung tinggi dari salah satu lapak kios pasar. Tidak lama berselang kobaran api terus membesar di blok tersebut dan menjalar hingga ke bagian samping pasar sehingga terjadi kebakaran.

Baca Juga:   Warga Cigedug yang Hanyut Ditemukan Sudah Meninggal di Sungai Darmaraja Sumedang
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *