oleh

Virus Corona Sasar Hotel di Garut, Pemilik Perketat Protokol Kesehatan

GOSIPGARUT.ID — Tingginya sebaran Covid-19 di Kabupaten Garut dan terpaparnya empat karyawan hotel di kawasan wisata Cipanas membuat para pemilik hotel perketat penerapan protokol kesehatan. Hal tersebut untuk meminimalisir penyebaran virus corona di tempat wisata itu.

“Kami lebih perketat lagi protokol kesehatan. Beberapa sarana seperti tempat cuci tangan, handsanitizer, pengecekan suhu tubuh, pengecekan kamar dengan disemprot, itu sudah menjadi protap setiap hari kita. Tamu khususnya ketika di dalam kawasan hotel harus mematuhi protokol kesehatan,” ujar pemilik Rancabango Hotel dan Resort, H. Deden Rohim saat dihubungi wartawan, Senin (7/9/2020).

Terlebih, lanjut dia, ketika para tamu yang datang beberapa waktu lalu merupakan tamu VVIP mulai dari Kapolda, Pangdam Siliwangi, hingga rombongan menteri yang menginap sampai beberapa hari.

Baca Juga:   BPBD Siagakan Petugas di Kawasan Wisata Pantai Garut Selatan

Untuk itu, Deden menandaskan, pihaknya melalui para karyawan hotel tidak segan-segan mengimbau pengunjung agar selalu menerapkan protokol kesehatan. “Kami berharap Covid-19 bisa mereda, karena Garut ini memiliki daya tarik tersendiri dari sektor wisata,” harapnya.

Menurut Deden, dampak pandemi Covid-19 sangat dirasakan oleh para pengusaha hotel di Garut. Terlebih beberapa waktu lalu sejumlah hotel harus berhenti beroperasi hingga tiga bulan lamanya.

Baca Juga:   Gunung Guntur Ramai Dikunjungi Para Pendaki Saat Libur Lebaran

Ia menjelaskan, saat ini hotel miliknya sudah buka kembali sejak sebulan lalu. Penegakkan protokol kesehatan menjadi faktor penting dalam keberlangsungan bisnis hotelnya itu. Dan pihaknya bersyukur tidak ada satu pun karyawannya yang terpapar Covid-19.

“Mulai satu bulan ini ketika new normal sudah sedikit menggeliat, sudah ada pemasukan, sehingga karyawan yang bekerja tidak sampai kena PHK. Kami punya karyawan 70 orang, ya bisa berjalan normal,” pungkasnya. (Yuyus)

Baca Juga:   Sudah Seminggu Dibuka, Pengunjung ke Situ Bagendit Masih Sepi

Komentar

Berita Terkait