oleh

Tim Animal Rescue Garut Evakuasi Sarang Tawon di Empat Lokasi

GOSIPGARUT.ID — Tim Animal Rescue UPT Dinas Pemadam Kebakarann (Disdamkar) Limbangan, Kabupaten Garut, berhasil mengevakuasi sarang tawon di empat lokasi berbeda di Desa Cibatu, Kecamatan Cibatu, Jum’at (31/07/2020) malam.

Kepala UPT Disdamkar Limbangan Syam Sumaryana, mengatakan, pihaknya menerima empat laporan dari Kepala Desa Cibatu, Dadang, terkait keberadaan sarang tawon, yaitu di empat lokasi.

Baca Juga:   Longsor, Pohon Bambu dan Tiang Listrik Menimpa Rumah di Cigedug

Pertama, di Kampung Pasko, Desa Cibatu Kecamatan Cibatu, yaitu di rumah milik Ny. Sri Andayani (35).

Kemudian, di dua rumah warga Kampung Babakanloa, yakni milik Ustad Atap (48) dan Asep kusnadi (52). Terakhir, di Kampung Rancabatu, di rumah milik Asep suherman (54).

Dari laporan tersebut, pihaknya menurunkan satu unit kendaraan dengan empat anggota rescue untuk evakuasi sarang tawon.

Baca Juga:   Ribuan Massa NU dan Relawan Jokowi -- Ma'ruf Tumplek Penuhi Lapangan Kerkoff

“Tim Animal Rescue berhasil mengevakuasi sarang tawon di lokasi pertama sekitar pukul 19.00 WIB, hingga di lokasi keempat pada pukul 21.50 WIB,” ujar Syam.

Sementara Kepala Desa Cibatu, Dadang, menyebutkan keberadaan tawon tersebut sudah sejak lama ada di atap rumah warga dan membuat orang takut melintas di sekitar lingkungan itu.

Baca Juga:   Satu Hari, Lima Laporan Sarang Tawon Masuk ke Disdamkar Garut

“Karena khawatir menyengat siapa pun yang melintas, sehingga kami berinisiatif menghubungi call center 113 UPT Damkar Limbangan,” kata dia.

Salah seorang warga mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada Kades Cibatu karena telah tanggap mengantisipasi penyebaran sarang tawon di lingkungannya. (Yan As)

Komentar

Berita Terkait