oleh

Kebakaran di Cisurupan, Tiga Rumah dan Dua Kandang Domba Hangus Jadi Abu

GOSIPGARUT.ID — Kebakaran terjadi di kawasan padat penduduk, tepatnya di Kampung Dungusmaung, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Sabtu (1/08/2020) kemarin. Tiga rumah milik warga dan dua kandang domba, hangus menjadi abu.

Rumah tersebut masing-masing milik Ny. Nenih (35), Deni (35), dan Endang (37) yang letaknya sangat berdekatan. Dua unit mobil pemadam kebakaran dan sejumlah personil diterjunkan untuk memadamkan kebakaran itu.

Baca Juga:   Siswi SMP di Garut Juara Pencak Silat Tingkat Asia -- Eropa

Kepala Seksi Pelayanan Non Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Dadan Wandani, mengatakan pertama api dengan cepat membakar rumah panggung ukuran 5 x 8 meter persegi milik Ny. Nenih. Kebakaran yang diakibatkan dari arus pendek listrik itu kemudian merembet ke dua rumah di sebelahnya.

“Rumah itu milik Deni ukuran 10 x 7 meter persegi, dan Endang ukuran 6 x 7 meter persegi. Juga ikut terbakar dua kandang domba,” terang dia.

Baca Juga:   Alhamdulillah, Tak Ada Kecelakaan Laut di Pantai Garut Selama Libur Lebaran

Dadan menuturkan, api berhasil dipadamkan pukul 17.30 WIB, berkat bantuan Polsek, muspika, dan masyarakat setempat.

“Meski tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu, namun menimbulkan kerugian material yang diperkirakan mencapai Rp80 juta,” ujarnya. (Yan AS)

Komentar

Berita Terkait