oleh

Rumah Permanen di Limbangan Terbakar, Satu Regu Pemadam Diturunkan

GOSIPGARUT.ID — Satu unit mobil dan satu regu personel pemadam kebakaran diturunkan, menyusul terbakarnya sebuah rumah permanen ukuran 5 x 3 meter persegi di Kampung Cigalumpit, Desa Neglasari, Kecamatan Balubur Limbangan, Kabupaten Garut, Jum’at (31/07/2020).

Kepala UPT Damkar Limbangan, Syam Sumaryana, melaporkan, fengan respon time 10 menit, setelah menerima laporan dari masyarakat, mobil dan personel yang diturunkan langsung menuju lokasi kejadian tepat pukul 09:00 WIB. Setengah jam kemudian, api yang membakar rumah milik Ny. Diah (60) itu berhasil dipadamkan.

Baca Juga:   Seorang Mahasiswi di Garut Dibegal, Polisi Berhasil Mengamankan Pelaku

“Dalam proses pemadaman, tim pemadam dibantu oleh unsur Forkopimcam dan masyarakat setempat,” katanya, Jum’at (31/07/2020) sore.

Syam menjelaskan, api dengan cepat membakar rumah milik Ny. Diah dan dua rumah di dekatnya yang terkena imbas kobaran api dari rumah Ny. Diah. “Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan kerugian material mencapai Rp80 juta,” ujar dia.

Baca Juga:   Sebuah Angkot yang Tengah Melaju di Limbangan Hangus Terbakar

Syam menghimbau kepada warga agar selalu waspada terhadap musibah kebakaran. Hindari penumpukan colokan listrik di satu tempat karena bisa mengakumulasikan panas dan mengakibatkan korsleting listrik (arus pendek), serta harus dipastikan kabel instalasi listrik yang dipergunakan sudah sesuai standar.

“Pemeriksaan secara berkala juga diwajibkan untuk memastikan kondisi kabel masih baik atau perlu diganti karena beberapa bagiannya sudah terkelupas. Kalau semua sudah benar, kecil kemungkinan terjadi musibah,” katanya. (Yan AS)

Baca Juga:   Akan Nikahi Gadis Tasikmalaya, Imigrasi Deportasi Empat WNA Asal China

Komentar

Berita Terkait