oleh

Kuasa Hukum Ferdian Paleka Ajukan Penangguhan Penahanan

GOSIPGARUT.ID — Kuasa hukum Ferdian Paleka, Rohman Hidayat resmi mengajukan penangguhan dan pengalihan penahanan ke Mapolrestabes Bandung. Aspek keamanan menjadi pertimbangan pengajuan penangguhan penahanan.

Hal tersebut disampaikan Rohman, saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Senin (11/5/2020) petang.

“Ya, hari ini kami ajukan penangguhan penahanan sekaligus pengalihan tahanan. Semoga dikabulkan. Pengalihan tahanannya jadi tahanan kota,” ujar dia.

Rohman mengungkapkan, kejadian perundungan terhadap kliennya kemarin menjadi satu di antara yang menjadi pertimbangannya. Pasalnya, kejadian tersebut membuat kliennya merasa tidak aman.

Baca Juga:   Pemuda yang Bunuh Seorang Nenek di Banjarwangi Divonis Penjara Seumur Hidup

“Pertimbangannya sih pada dasarnya kejadian kemarin. Intinya soal keselamatan tersangka, makanya kami ajukan jadi tahanan kota,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rohman menjelaskan, orangtua Ferdian siap menjamin bahwasannya kliennya akan menghormari proses hukum dan tidak melarikan diri.

“Pengertian tahanan kota kan tidak ditahan di rumah tahanan negara tapi di wilayah itu dan nanti jadi tanggung jawab orang tua,” tandasnya.

Baca Juga:   Kapolres Garut Siap Tuntaskan Semua Kasus Dugaan Korupsi

Sebelumnya, Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya, memastikan akan mengusut tuntas kasus perundungan terhadap Ferdian Paleka cs. Dia pun memastikan kemananan Ferdian cs di Rutan Mapolrestabes Bandung.

Pasalnya, semenjak kejadian perundungan, Ferdian Paleka cs menempati sel yang terpisah dengan tahanan lainnya.

“Kita sudah cek kondisi ketiganya baik, sudah dipisah ruangan,” ujar Ulung di Mapolrestabes Bandung, Sabtu (8/5/2020). (IK)

Baca Juga:   Polda Jabar Ungkap Penyelundupan 38 Kilogram Ganja di Cicalengka

Komentar

Berita Terkait