oleh

Positif Corona, Bima Arya Doakan Keselamatan Warga Bogor

GOSIPGARUT.ID — Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Meski begitu, Bima Arya mendoakan keselamatan dan kesehatan warga Bogor.

“Wali kota juga selalu mendoakan keselamatan dan kesehatan bagi seluruh warga Kota Bogor,” ujar plt Kadinkes Kota Bogor Sri Nowo Retno dalam keteranganya, Jumat (20/3/2020).

Kini, Bima Arya menjalani proses isolasi di RSUD Kota Bogor selama 14 hari. Sri turut meminta warga dan jajaran Pemkot Bogor untuk mendoakan Bima Arya agar segera pulih.

“Kami mohon doa bagi kesembuhan wali kota dan seluruh pasien yang sedang dirawat, agar dapat segera pulih dan beraktivitas kembali,” kata Sri.

Peran Bima Arya sebagai pimpinan tertinggi di Pemkot Bogor akan digantikan sementara oleh Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim. “Pelaksanaan pemerintahan kota akan berjalan seperti biasanya, di bawah koordinasi Wakil Walikota,” tuturnya.

Baca Juga:   Tidak Melampirkan Transkrip Nilai, Aep Dicoret dari Bursa Dewan Pendidikan Garut

Dedie akan menjalankan tugas-tugas pemerintahan. Selain itu, Dedie bersama jajaran Pemkot Bogor tetap akan fokus memerangi pandemi virus Corona.

Diketahui, Bima Arya bersama empat jajarannya, termasuk istri Bima Arya, Yane Ardian baru saja melakukan kunjungan dinas ke Turki dan Azerbaijan selama delapan hari dimulai sejak 8-15 Maret 2020.

Selama di Turki dan Azerbaijan, Bima dan rombongan mengunjungi Mall Pelayanan Publik terbaik di dunia yang menjadi rujukan Indonesia. Bima juga melakukan kerjasama di bidang wisata dan pertanian.

Baca Juga:   Dua Wanita Indonesia Termasuk Deretan Artis Tercantik di Dunia

Setelah pulang ke Indonesia, Bima Arya berstatus sebagai orang dalam pemantauan (ODP). Usai melalui rangkaian pemeriksaan medis di Rumah Sakit Bogor Senior, Bima Arya dan seorang pejabat Pemkot Bogor dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. (dtc)

Komentar

Berita Terkait