oleh

Kunjungan Kapolda Jabar di Garut, Dimulai Sholat Subuh dan Bersepeda

GOSIPGARUT.ID — Kapolda Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi dan Ketua Bhayangkari Jawa Barat bersama jajarannya, mengunjungi Polres Garut dalam rangka kunjungan kerja rutin, Selasa (14/1/2020).

Di Mapolres Jalan Sudirman, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Kapolda berserta jajarannya, selain diterima oleh tuan rumah yaitu Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah dan Ketua Cabang Bhayangkari Polres Garut, juga ada Bupati Rudy Gunawan yang ikut mendampingi Kapolres.

Selanjutnya yang mendampingi Kapolres juga ada Dandim 0611 Garut Letkol inf Erwin Agung, Dandenpom CPM Letkol Julius, Kepala Kejaksaan, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua MUI, tokoh masyarakat, dan para PJU Polres Garut.

Sementara yang mendampingi Kapolda, adalah PJU Polda Jabar yang juga ikut mengawali kegiatannya di Garut dengan melaksanakan kegiatan shalat subuh berjamaah di Masjid Arrohman, Jalan Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler.

Baca Juga:   Lapan Bantah Dentuman Misterius di Garut, Cianjur, dan Sukabumi, Suara Peluncuran Roket

Setelah melaksanakan sholat subuh, pada Selasa (14/1/2020) pagi, Kapolda melakukan olahraga kegemarannya, yakni menggayuh sepeda.

Dengan titik start dari tempat Kapolda menginap yaitu Hotel Sumber Alam, Cipanas, kemudian Kapolda menyusuri jalanan sambil menikmati keindahan alam dan suasana pagi, menempuh jarak kurang lebih sekitar 30 kilometer.

Adapun rute yang ditempuhnya, dari Hotel Sumber Alam – Bunderan STM – Situ Bagendit – Polsek Banyuresmi – Polsek Leuwigoong – Pertigaan Pasar Leles – Tutugan Leles – Pertigaan Ikan Mas (Tarogong Kaler ) – sampai finish kembali di Hotel Sumber Alam.

Kunjungan Kapolda Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi dan Ketua Bhayangkari Jawa Barat di Garut. (Foto: Yuyus)

Selesai berolahraga sepeda, kemudian Kapolda menuju Mako Polres Garut untuk memberikan arahan kepada personil kepolisian dan ASN Polres Garut serta Bhayangkari.

Baca Juga:   Waspadai Terjadinya Hujan Disertai Angin Kencang, Termasuk di Garut

“Anggota polisi itu harus perbanyak bersyukur, kurangi keinginan, jangan ngedul (malas), syukuri dan nikmati yang ada. Anggota jangan sombong,” ujar Rudy dalam pengarahannya.

Ia menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota Polres Garut dan ASN, juga Bhanyangkari yang telah berdedikasi tinggi dalam bekerja menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Garut.

Baca Juga:   Selain Ulat, Hama Tikus Juga Serang Tanaman Padi di Garut

“Tetap semangat dan siap siaga menghadapi cuaca yang ekstrem di wilayah Jawa Barat, khususnya Kabupaten Garut,” ujar Kapolda. (Yuyus)

Komentar

Berita Terkait