oleh

Tak Ikut Nyalon di AFKab, Dadang Johar Arifin Ingin Fokus di Persigar

GOSIPGARUT.ID — H. Dadang Johar Arifin yang sudah dua periode menjadi Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKab) Garut mengaku ingin fokus mengurus Persatuan Sepakbola Indonesia Garut (Persigar). Karenanya ia tak lagi mencalonkan diri pada kongres pemilihan ketua AFKab Garut untuk periode tahun 2020-2024.

“Kita fokus dulu ke Persigar biar lebih terurus, karena futsal juga memerlukan energi (biaya) yang cukup besar. Misalnya kalau Garut harus mengikuti AFP ke tingkat Jawa Barat, kalau hanya mengandalkan bantuan dari KONI, saya kira tidak akan cukup. Maka kami (pengurus) yang harus berjibaku mencari pasokan energi. Saya kan bukan hanya ngurus futsal, dan saya ingin fokus ngurus Persigar,” kata Ketua Persigar ini.

Dadang yang juga Kepala SMKN 1 Garut ini, menyebut, penganti dirinya, yakni Risyad Muharam Quddus, cukup kredibel untuk memajukan futsal di Kabupaten Garut. “Dia anak muda, pengusaha, saya kira dia punya dedikasi terhadap futsal, berani berkorban untuk memajukan olahraga di Kabupaten Garut,” katanya, di sela pelaksanaan Kongres AFKab Garut, Minggu (12/01/20120) di Aula Gedung SMKN1 Garut.

Baca Juga:   Liga 1 2019: Persib Rekrut Esteban Vizcarra dan Srdan Lopicic

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Garut, Amirudin Latif, menilai kepemimpinan Dadang Johar di AFKab telah menggairahkan futsal di daerahnya, serta telah mendekati profesional dalam pengelolaannya.

“Terus terang kepengurusan Pak H. Dadang dan jajarannya kinerja sangat luar biasa. Kalau dibilang profesional, sudah mendekati profesional. Semua agenda yang dilaksanakan itu sudah sesuai dengan apa yang diagendakan oleh AFP,” ujarnya.

Baca Juga:   Ketua Persigar Garut Akui Sering Dicurangi Wasit di Liga 3

Kepada pengurus baru AFKab Garut, Amir berharap, bisa lebih meningkatkan kinerja, minimal bisa menyamai prestasi pengurus lama. (Yuyus)

Komentar

Berita Terkait