Wisata

Libur Nataru, Pengunjung Taman Satwa Cikembulan Capai 20 Ribu Orang

×

Libur Nataru, Pengunjung Taman Satwa Cikembulan Capai 20 Ribu Orang

Sebarkan artikel ini
Pengunjung memadati Taman Satwa Cikembulan, Kabupaten Garut. (Foto: Taman Satwa Cikembulan)

GOSIPGARUT.ID — Selama musim libur Natal dan tahun baru (Nataru), Taman Satwa Cikembulan di Kabupaten Garut mengalami peningkatan kunjungan. Tercatat, setidaknya ada 20 ribu pengunjung yang datang untuk melihat satwa di Cikembulan.

Manajer Taman Satwa Cikembulan, Rudi Arifin mengatakan, selama libur natal dan tahun baru 2020, tempatnya selalu dipadati pengunjung. Para pengunjung ini menikmati ratusan satwa yang ada di tempat wisata tersebut.

“Alhamdulillah kami masih diminati wisatawan, tercatat ada 20 ribuan pengunjung selama libur Natal dan tahun baru,” kata dia, Jum’at (3/1/2020).

Baca Juga:   Setelah Batukaras, Giliran Pantai Santolo di Garut Diserbu Ribuan Wisatawan

Rudi mengatakan, pengunjung sudah memadati Cikembulan sejak awal Desember atau saat masa libur sekolah. Pengunjung umumnya didominasi oleh grup dari sekolah dan juga keluarga yang sengaja berlibur.

Ia menjelaskan, selama di Cikembulan, pengunjung banyak menikmati beragam satwa khas Jawa Barat seperti macan tutul, surili dan lainnya. Ada juga ratusan burung yang perkembangannya sangat pesat di taman satwa itu.

Baca Juga:   Muara Ciawi, Wisata Pantai di Garut Selatan yang Dipadukan dengan Hutan Sejuk

Ia menambahkan, pihaknya juga menyediakan kolam dengan ikan berwarna warni. “Di lokasi ini juga dilengkapi dengan penginapan bagi mereka yang berminat menghabiskan malam di Cikembulan,” kata dia.

Seperti diketahui, saat ini terdapat sekitar 447 ekor yang terdiri dari 108 jenis satwa di Taman Satwa Cikembulan. Belum lama ini, Taman Satwa Cikembulan juga merayakan kelahiran satu ekor orang utan dan empat ekor singa.

Baca Juga:   Polisi Garut Larang Wisatawan Pakai Mobil Bak Terbuka, yang Nekat akan Ditilang

Rudi mengatakan, selama libur Natal dan tahun baru, pengelola menyiapkan petugas tambahan untuk mendukung operasional Cikembulan. “Selama libur tersebut manajemen mengeluarkan HTM seharga Rp30 ribu untuk dewasa dan Rp20 ribu untuk anak-anak,” kata dia. (ROL/Gun)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *