oleh

Miliki Rumah Layak Huni, Do’a Nenek di Talegong Ini pun Terkabulkan

GOSIPGARUT.ID — Nenek Ilah, warga Kampung Genteng, Desa Sukalaksana, Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut, sudah lama memimpikan rumah layak yang bisa dimiliki dan dihuni di masa tuanya. Nenek berusia 82 tahun ini pun tak henti-hentinya berdo’a kepada Alloh SWT agar harapannya itu terkabul.

Tidak hanya do’a setelah melaksanakan sholat wajib dalam lima waktu sehari semalam, melainkan setelah melaksanakan sholat sunat pun (seperti tahajud misalanya) do’a agar segera memiliki rumah layak huni itu terus dipanjatkan Nenek Ilah.

Tiap puasa sunat oge Nini mah sok ngadu’a sangkan dibere rejeki anu halal (Pada setiap menjalankan puasa sunat juga, nenek selalu berdo’a agar diberikan rejeki yang halal),” kata dia, berbicara dalam bahasa Sunda.

Rumah baru Nenek Ilah. (Foto: Istimewa)

Yang dimaksud “rejeki yang halal” dalam do’a Nenek Ilah itu, tentunya termasuk diberikannya uang atau jalan untuk memiliki rumah yang diharapkannya. Dan, Alloh pun akhirnya mengabulkan do’a Nenek Ilah.

Baca Juga:   Selama Nataru, Pertamina Jamin Stok Elpiji Subsidi di Garut Aman

Melalui kepedulian salah satu donatur, yakni lembaga pengelola pusat infaq dan dakwah dari Bandung, akhirnya Nenek Ilah memiliki rumah impiannya. Rumah tersebut berukuran 4 × 5 meter, semi permanen.

Di mana, bagian atapnya dibuat dari kayu dan asbes, dinding dari kayu dan GRC, serta lantai beralaskan tembokan. “Besaran dana yang dihabiskan dalam membangun rumah tersebut mencapai Rp19 juta,” ujar salah seorang wakil dari lembaga donor, yaitu Infaq Dakwah Centre (IDC) dan Garda Pagar Aqidah.

Baca Juga:   Totong Raih Prestasi Istimewa pada Pelatihan Kepemimpinan Nasional

Ia menambahkan, pihak IDC dan Garda Pagar Aqidah berharap dalam waktu yang akan datang bisa membangun lagi rumah warga dhuafa di Kecamatan Talegong. Sedangkan rumah yang sudah berhasil dibangun mencapai empat buah. ***

Komentar

Berita Terkait