oleh

Seblak, Kuliner Khas Sunda yang Mendadak Tenar Menasional

GOSIPGARUT.ID — Sebuah kuliner khas Sunda yang mendadak jadi trend dan banyak dibicarakan semua pecinta kuliner di tanah air. Kuliner ini, tak lain adalah seblak. Kepopulerannya nyaris di semua kota besar di Indonesia, dan banyak orang menjadi sangat penasaran untuk mencicipi menu pedas yang satu ini.

Apa itu seblak? Seblak adalah makanan yang terbuat dari kerupuk yang direbus, lalu ditambah dengan aneka bahan tambahan seperti ceker, bakso, kikil, sosis hingga tulang ayam. Yang istimewa adalah bumbu seblak yang terdiri dari cabai rawit merah, bawang putih, garam dan kencur. Kencur inilah yang memberi aroma khas pada seblak sehingga berbeda dengan menu berkuah pedas lain.

Seblak disajikan panas dalam kuah yang merah menyala dan pembeli bisa memilih tingkat kepedasan yang diinginkan dalam hal campuran berapa cabai rawit yang akan diulek dalam bumbu. Seblak sangat nikmat disantap di beberapa daerah di wilayah Priangan yang dingin dan membuat siapa saja yang pernah menyantapnya akan ketagihan. (Gun/Tsn)

Baca Juga:   Asosiasi Kafe dan Restoran Garut Buat Program Pelestarian Makanan Khas Lokal

Komentar