Berita

Prajurit TNI di Garut Bantu Perbaiki Rumah yang Diterjang Bencana Alam

×

Prajurit TNI di Garut Bantu Perbaiki Rumah yang Diterjang Bencana Alam

Sebarkan artikel ini
Foto: Ilustrasi/Istimewa

GOSIPGARUT.ID — Sejumlah prajurit TNI AD membantu memperbaiki rumah warga yang rusak akibat diterjang bencana alam angin kencang di Desa Tanjungkarya, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut.

“Adanya kejadian ini (bencana) tentunya harus menjadikan semuanya peduli terhadap warga sekitar, sehingga kita menggagas kegiatan perbaikan bersama, gotong royong,” kata Komandan Koramil Samarang, Kapten Dedi Saepulloh, Rabu (2/1/2019).

Ia menuturkan, sejumlah personel bersama masyarakat setempat turun ke daerah terdampak bencana angin kencang untuk membersihkan material bangunan yang berserakan, serta memperbaiki bagian bangunan rumah seperti atap yang rusak.

Baca Juga:   BPBD Garut Imbau untuk Mewaspadai Bahaya Longsor Batu di Jalur Cikajang

TNI, kata Dedi, memiliki kewajiban untuk membantu rakyat yang terdampak musibah bencana alam dengan turun langsung memperbaiki rumah yang rusak agar warga dapat kembali menempati rumahnya.

“Rumah yang rusak memang tidak terlalu banyak, tetapi rumah warga ini mengalami kerusakan yang perlu diperbaiki, jika dibiarkan nanti kalau hujan air bisa masuk ke rumah,” katanya.

Baca Juga:   Menteri Pertanian Melakukan Gerakan Olah Tanam Jagung di Garut

Dedi menerangkan, rumah warga tersebut rata-rata mengalami kerusakan pada bagian atap akibat tertimpa pohon yang tumbang atau diterjang langsung oleh angin kencang.

Dia berharap, keberadaan TNI dan kepeduliaan masyarakat yang membantu memperbaiki rumah tersebut dapat menumbuhkan kembali jiwa gotong royong yang selama ini sudah mulai pudar.

“Semangat ini harus senantiasa dijaga, dan segala macam permasalahan di tengah masyarakat harus bisa diselesaikan bersama-sama,” ujar dia.

Baca Juga:   Pemprov Jabar Beri Perhatian Khusus Terhadap Garut, Cianjur, dan Sukabumi

Sebelumbya, angin kencang yang menerjang pemukiman rumah penduduk di Desa Tanjung Karya itu tidak menimbulkan korban jiwa hanya menyebabkan beberapa rumah warga rusak pada bagian atap rumahnya. (Ant/Fj)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *