oleh

Selain Belanja, Anak-anak TK Ini Belajar Buat Donat di Toserba Yogya Garut

GOSIPGARUT.ID — Anak-anak dari TK Kartika XIX-25 Garut mendatangi Toserba Yogya yang beralamat di Jalan Guntur, Kecamatan Garut Kota. Mereka ke sana ternyata bukan hanya untuk mengikuti kegiatan pengenalan belanja, tetapi juga untuk menjajal kemampuan memasak.

Kegiatan yang berlangsung pada Jum’at 18 Oktober 2019 itu diberi nama “class cooking”. Setelah diberikan pengenalan cara belanja, anak-anak langsung di bawa ke dapur Toserba untuk belajar pembuatan kue donat. Mereka tampak ceria saat adonan dibentuk-bentukan menjadi bulatan-bulatan kue donat.

Kepala TK Kartika XIX-25, Tamara Hanum menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan metode pembelajaran bagi anak didiknya dalam hal berbelanja di toko dan pembuatan kue donat. “Dengan pembelajaran ini diharapkan anak-anak tahu cara belanja yang baik,” ujar dia.

Anak-anak TK Kartika XIX-25 Garut sedang berbelanja di Toserba Yogya Garut. (Foto: Istimewa)

Tamara mengatakan, selain pengenalan belanja dan belajar membuat kue donat, semula dijadwalkan ada pemeriksaan gigi gratis di tempat itu. “Tetapi, karena ada sesuatu hal, maka pemeriksaan gigi urung dilakukan dan diundur menjadi hari Senin,” tutur dia. ***

Baca Juga:   Pembangunan Gedung SMKN 1 Garut yang Mirip Istana Presiden Itu Habiskan Rp1,9 Miliar

Komentar

Berita Terkait